Satpol PP Merauke Siap Tindak Tegas THM Bandel

Metro Merauke – Memasuki bulan suci Ramadhan 1439 H, Pemerintah Daerah Merauke, Papua mengeluarkan instruksi agar tempat hiburan malam mengurangi jam beroperasi.

Menyikapi adanya surat edaran tersebut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Elias Refra berharap surat edaran tersebut dipatuhi.

“Sudah sepekan ini kita monitoring untuk memastikan intruksi tersebut di patuhi para pengusaha tempat hiburan malam,” katanya kepada sejumlah wartawan, kemarin.

Refra menegaskan, para pengusaha dan pengelola yang melanggar ketentuan dalam instruksi tersebut, akan ditindak tegas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami tidak akan mentolelir, bila ada yang melanggar tetap kami tindak sesuai ketentuan bahkan dapat kami tutup sementara tempat usaha hingga berakhirnya bulan Ramadhan tahun ini,” tegasnya.

Dikatakannya, surat edaran dari pemerintah daerah tidak lain bertujuan untuk menghomati datangnya bulan puasa, supaya umat Islam yang tengah menjalankan ibadah di Bulan Ramadhan dengan baik. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan