Fransina Womsiwor Pasien Kanker Mulut Butuh Biaya Berobat ke Jayapura

Pasien Kanker Mulut
Pasien Kanker Mulut
Pasien Kanker Mulut – Ini bukti Disposisi yang ditandantangani Bupati Manokwari, namun ditolak dan tidak menerima rujukan. Istimewa.

Manokwari, Papuabaratoke.comPasien Kanker Mulut. Fransina Womsiwor, pasien penderita kanker mulut dari Kabupaten Manokwari, dirujuk ke Dok II Jayapura, Papua.

Untuk membantu biaya pengobatan ke Jayapura, tentu pasien ini membutuhkan biaya yang tak sedikit. Pihak keluarga pasien pun berupaya memohon bantuan pengobatan ke Pemerintah Daerah (Pemda) Manokwari.

Hanya saja surat permohonan bantuan tertanggal 18 Mei 2018 yang direspon dan ditanda tangani Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan tersebut, ditolak di bagian keuangan.

Berdasarkan bukti nomor surat 105 tertanggal 18 Mei 2018 tidak bisa dijawab, atas ketidak pastian itu, maka pasien saat ini mengalami kendala biaya ke Jayapura.

“Pasien terkena kaknker mulut dan mendapat rujukan untuk dioperasi ke rumah sakit Jayapura, namun kendala biaya. Sebab pasien mau di operasi di RSUD di Manokwari tetapi tidak ada dokter bedah mulut sehingga harus dirujuk” kata Wakil Ketua DPRD Manokwari, Frangky Awom saat menerima pengaduan pasien.

Awom mengatakan, pihaknya pun ikut membantu tiket keberangkatan pasien dan keluarga yang mengantar, namun pasien masih kekurangan biaya makan minum, obat, transportasi lokal dan lainnya selama operasi berlangsung di Jayapura.

Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan yang dihubungi melalui sambungan telepon dan pesan WhatsApp, namun tidak direspon. Sebab berdasarkan informasi Bupati sedang melakukan wisata rohani ke Israel bersama rombongan wisata rohani kabupaten Manokwari tahun 2018

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung

The post Fransina Womsiwor Pasien Kanker Mulut Butuh Biaya Berobat ke Jayapura appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan