Gelar Rakortek, Dinkes PB Dorong 4 Poin Percepatan dan Penguatan Program

Dinkes PB
Dinkes PB
Dinkes PB – Kegiatan Rapat Kordinasi Teknis (Rakortek) Program pencegahan dan Pengendalian Penyakit, yang digelar Dinkes dibuka secara resmi oleh Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan yang diwakili oleh Asisten I Setda Musa Kamudi, Kamis kemarin dan berakhir, Jumat (25/5/2018) hari ini.(Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.comDinkes PB. Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua Barat mendorong 4 poin dalam sinergitas percepatan dan penguatan program.

Hal ini dibahas pasca kegiatan Rapat Kordinasi Teknis (Rakortek) Program pencegahan dan Pengendalian Penyakit, yang digelar Dinkes dibuka secara resmi oleh Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan yang diwakili oleh Asisten I Setda Musa Kamudi, Kamis kemarin dan berakhir, Jumat (25/5/2018) hari ini.

Sejumlah isu dan program kerja mulai digulirkan untuk dibahas dan dikordinasikan dalam pertemuan rakortek tersebut.

Ketua panitia dan mewakili Kepala Dinkes Rakontek P2P tahun 2018, Dr Arnoldus Tiniap, M.Epid selaku sekretaris Dinas Kesehatan mengungkapkan, sejumlah isu dan usulan strategis dalam upaya meningkatkan bidang pembangunan kesehatan di Provinsi Papua Barat untuk tahun 2018 sementara dibahas menjadi empat program percepatan kesehatan.

Hal ini antara lain, adalah terkait pembahasan penguatan imunisasi dan cegah Filariasis, Kick Off Merting GF ATM NfMc Komponen pencegahan dan bahaya penyebaran dan meminimalisir penyakit HIV/Aids, IMS dan ODHA di Provinsi Papua Barat. Dan serta terkait Kesehatan Haji sebelum akan mengkuti program menjalankan ibadah Haji.

”Diantarnya yang penting adalah terkait penguatan dan percepatan program imunisasi sejak dini dan sosiliasi kampanye rutin program pengendalian penyakit menular. Termasuk juga penguatan dan percepatan program penyakit tidak menular dan kesehatan jiwa,” tutur Arnoldus.

Hal ini dengan harapan, melalui sinergitas yang telah dilakukan, kedepan akan semakin memantapkan rangkaian implementasian program kerja yang merata hingga ke tingkat kabupaten/kota se Papua Barat dalam Program pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat tahun 2018.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung

The post Gelar Rakortek, Dinkes PB Dorong 4 Poin Percepatan dan Penguatan Program appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan