Bupati Demas Tegaskan, ASN Malas Tak Akan Terima TPP

ASN Malas
ASN Malas
ASN Malas – Bupati Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mandacan kembali menegaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih malas-malasan tak akan menerima Tunjangan Penghasilan PNS (TPP).(Foto: Clemens Mandacan/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.comASN Malas. Bupati Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mandacan kembali menegaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih malas-malasan tak akan menerima Tunjangan Penghasilan PNS (TPP).

“TPP hanya diberikan berdasarkan tingkat kehadiran dan kinerja ASN,” ucap Demas dalam apel gubungan lingkup Pemda Manokwari, Senin (4/6/2018).

Pernyataan tegas ini disampaikan Demas, lantaran kembali mengetahui bahwa masih ada ASN di beberapa OPD yang tingkat kehadirannya hanya lima puluh persen dan bahkan di bawahannya.

“Tingkat kehadiran harus tujuh puluh persen dan tingkat kinerja tiga puluh persen. Jadi kedepan misalnya TPP bulan Juni nanti dibayar, absensi kehadiran harus diperiksa baik oleh tim,” cetusnya.

“Saya minta kepada pimpinan OPD agar tegas, jangan berikan peluang kepada PNS yang malas. Karena akan berpengaruh kepada semua pegawai, jadi tegakkan disiplin itu, supaya semua bisa bekerja dengan baik,” sambung dia.

Demas menambahkan, jika menyadari tak bekerja dengan baik kemudian menuntut untuk mendapat yang lebih, tentu hal ini perilaku yang tak terpuji.

Baca Juga:  Gubernur Dominggus Beri Waktu Sepekan Eksekusi ASN Malas

“Kamu tidak bekerja lalu menuntut, sama saja itu uang haram. Pakai juga sama saja tidak ada apa-apa, tidak ada artinya. Jadi masuk baik, disiplin, kerja baik itulah hasil keringat dan pakai juga ada manfaatnya,” ucap Demas.

Untuk itu, ia mengingatkan kepada seluruh ASN lingkup pemerintahannya, tak menambah-nambah waktu libur usai libur lebaran.

“Ketika lebaran masuk tidak ada yang mau tambah liburan, ini liburan panjang jadi tidak ada yang mau tambah tambah. Saya akan cek ke semua OPD saya akan ambil absensi jadi itu saya sampaikan untuk diketahui supaya begitu selesai liburan saat sudah masuk harus masuk,” pungkasnya.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung

The post Bupati Demas Tegaskan, ASN Malas Tak Akan Terima TPP appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan