Jual Miras, 12 Orang Diringkus di Lanny Jaya

Empat pelaku penjual Miras yang pertama kali ditangkap saat dibawa ke Mapolres Lanny Jaya, Jumat, (8/6). Setelah menjalani proses hukum, mereka  selanjutnya dipulangkan dari Lanny Jaya.

Selain Diproses Hukum, Mereka akan Dipulangkan dari Lanny Jaya

WAMENA-Sebanyak 12 pelaku penjualan Miras di Kabupaten Lanny Jaya diringkus oleh kepolisian. Mereka selanjutnya akan dipulangkan dan tidak diperbolehkan lagi masuk ke Kabupaten Lanny Jaya.

Kapolres Lanny Jaya, AKBP. Tonny Ananda saat dihubungi Cenderawasih Pos via selulernya membenarkan adanya penangkapan terhadap para pelaku penjul Miras di Tiom, Kabupaten Lanny Jaya. Saat ini 4 pelaku tersebut masih ditahan dan akan diproses hukum.

“Pertama  4 pelaku ditangkap. Mereka masih ditahan dan masih menjalani pemeriksaan, setelah menjalani proses hukum, mereka akan dideportasi dari Lanny Jaya dan tidak boleh lagi kembalii ke Tiom,”ungkapnya Jumat (8/6) via selulernya.

Selama ini, kata Kapolres Lanny Jaya, para pelaku ini menjual Miras oplosan secara sembunyi -sembunyi. Tidak menutup kemungkinan masih ada jaringan mereka yang masih terus beroperasi di Lanny Jaya.

Sementara itu, Sekda Lanny Jaya Christian Sohilait saat dikonfirmasi via selulernya mengatakan, terungkapnya kasus ini lantaran tertangkapnya salah satu penjual Miras oplosan yang membawa 4 jerigen Miras dari Wamena, setelah dikembangkan maka ia bersama aparat keamanan berhasil mengamankan 3 pelaku lainnya seperti di Pirime dan Weringgambut,

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 9/6 .(jo/tho)

Tinggalkan Balasan