Dana yang Turun ke Kampung Harus Tepat Waktu

Para kepala distrik, kepala kampung, dan kepala kelurahan, serta pendamping, saat menghadiri pertemuan bersama-sama dengan bupati Jayapura, terkait pencairan dan pelaporan dana kampung di aula lantai dua Kantor Bupati Jayapura, Jumat (8/6) lalu.

Bupati gelar Pertemuan dengan Para Kepala Distrik, Kepala Kampung dan Lurah

SENTANI- Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.SI, menginginkan agar dana ke kampung-kampung yang ada di Kabupaten Jayapura harus tepat waktu, sehingga proses pembangunan kepada masyarakat tidak terhambat, karena pencarian dana ke kampung-kampung yang selama ini terkesan masih lambat.

Terlambatnya pencarian dana, seperti misalnya Alokasi Dana Desa (ADD), Alokasi Dana Kampung (ADK), dan beberapa sumber dana lain yang ke kampung sampai hari ini masih lambat dicairkan, karena laporan pertanggungjawaban dari kampung soal penggunaan dana yang diberikan juga selama ini masih lambat.

“Saya punya kerinduan, dana ke kampung ini harus lancar dan tepat waktu. Saya selalu cek kenapa bisa lambat,” ungkapnya, saat memberikan sambutan di sela-sela pertemuan dengan para kepala distrik, kepala kampung dan kelurahan di aula lantai dua Kantor Bupati Jayapura, Jumat (8/9) lalu.

Selengkapnya di harian cenderawasih pos edisi 11/6. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan