BBM Langka dan Listrik Padam, Warga Bintuni : Kami Bisa Apa?

BBM Langka dan Listrik Padam
BBM Langka dan Listrik Padam
BBM Langka dan Listrik Padam – Jalan di salah satu sudut Kota Kabupaten Teluk Bintuni. (Foto: Nico/PBOKe)
Bintuni, Papuabaratoke.comBBM Langka dan Listrik Padam.  Sejak beberapa hari lalu, PT. PLN Rayon Teluk Bintuni mengeluarkan edaran pemberitahuan melalui salah satu akun di group media sosial ihwal pemadaman bergilir di wilayah kota Bintuni dan sekitarnya.

Tak sedikit warga yang tergabung di dalam group media sosial tersebut pun memberi tanggapan yang berbeda. Dan sebagian besar menilai bahwa pemberitahuan atau pengumuman yang dikeluarkan oleh PT. PLN bukan hal baru alias sudah biasa.

Hanya saja menurut mereka (Warga, red) harus disertai dengan jadwal pemadaman yang tepat, karena selama ini jadwal pemadaman yang diberitahukan oleh PT. PLN terkadang selalu tak sesuai dengan kenyataan di lapangan.

Pieter Masakoda ketika dihubungi via WhatsApp mengatakan, kondisi ini sudah sering terjadi dan bukanlah hal baru. Namun kata dia, jika hal ini terus berlangsung sangat merugikan warga.

Baca Juga:  BBM Langka, Warga Bintuni : Ini Lagu Lama

“Kami bisa apa? Keadaan ini sudah sering terjadi dan kami sudah terbiasa. Tapi sampai kapan keadaan Bintuni seperti ini,” cetus Pieter.

Seperti yang dikutip dari salah satu akun media sosial bahwa saat ini PT. PLN Rayon Bintuni mengeluarkan edaran pemberitahuan adanya gangguan yakni pada pukul 17.44 WIT telah terjadi gangguan SKTM dengan indikasi GFR 7.21 A, dan dicoba sekali lagi namun kembali trip dengan indikasi yang sama.

Sehingga PT. PLN saat ini sedang persiapan pengoperasian mesin PLTD dengan daya mampu 2.25 MW yang artinya Rayon Bintuni saat ini devisit atau kekurangan daya 1.3 MW

Penulis : Nico
Editor : Kris Tanjung

The post BBM Langka dan Listrik Padam, Warga Bintuni : Kami Bisa Apa? appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan