Beri Butler Waktu

Head Coach Peter James Butler.

JAYAPURA – Persipura Jayapura di pekan ke 13 bertengger di peringkat lima, banyak yang tak puas atas hasil mutiara hitam dalam beberapa laga terakhir. Ya, tak hanya Persipuramania tapi juga manajemen pun bakal melakukan evaluasi atas hasil kuran bagus anak-anak Persipura di awal musim ini.

Tak heran, setelah Persipura dikalahkan Bali United 2-0, Sabtu  (9/6) lalu bermunculan agar sebaiknya Butler berhenti menjadi pelatih Persipura, atau bahkan manajemen segera mendepak pelatih asal Inggris itu dari kursi pelatih Persipura.

Soccer Coach dan Soccer Analyst, Pahala Hutajulu sangat menyangkan banyaknya masyarakat yang menyudutkan Pelatih Peter Butler. Dirinya mengatakan bahwa semua pihak harus memberikan kesempatan kepada pelatih dan tim.

“Kita harus belajar bersabar, semua membutuhkan proses. Jadi saat ini mari kita doakan serta dukung secara positif kinerja Butler dan seluruh tim,”ujar Pahala saat ditemui di Stadion Mabdala Jayapura, Senin (11/6) sore kemarin.

Senada dengan Pahala Hutajulu, Ketua Persipuramania Wilson Samonsabra mengatakan bahwa situasi dan kondisi Persipura saat ini harus dipahami, dimana mutiara hitam banyak kehilangan pemain di awal musim.

“Kita tahu bahwa saat ini perpaduan antara pemain senior dan junior ini sedang dibangun, jadi kemungkinan hasilnya nanti kita nikmati dua atau tiga tuhan ke depan. Dan mengenai dengan pandangan miring masyarakat terhadap Butler yah wajar-wajar saja karena mereka maunya menang terus,” ungkap Eilson

Dirinya berharap agar Peter James Butler tetap berada di Persipura. “Butler sangat baik karena bisa memadukan pemai muda dan senior, kita tau bahwa kita pernah memuncaki klasemen cukup lama.  jadi berikan dia waktu sampai akhir musim baru di evaluasi jika memang itu harus, dan kami Persipuramania masih berharap  beliau (Butler) tetap berada di Persipura. Karena Butler datang ke Persipura dengan kondisi tim yang pincang, namun Butler berhasil meracik tim sehingga kita bisa menempati posisi 5 dan sempat beberapa kali menempati puncak klasemen,” jelas Wilson.

Wilson juga berharap agar managemen bisa segera mendatangkan pelatih fisik. “Jadi kalau saya lebih baik kita datangkan pelatih fisik saja, karena kalau di lihat kelemahan tim ada di fisik sekarang,” tutup Wilson. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan