BLISPI Papua Akan Gelar Liga Pelajar Piala Menpora

JAYAPURA-Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLISPI) Papua akan menyelenggarakan pertandingan sepakbola pelajar di Kabupaten/kota usia 12 dan 14, dalam merebutkan piala Menpora.

  Khusus untuk lomba yang diselenggarakan di Kota Jayapura, akan dilakukan mulai tanggal 5-10 Juli 2018. Dimana saat ini BLISPI Papua, telah membuka pendaftaran tingkat Kota Jayapura sejak tanggal 5 Juni -20 Juni 2018 bertempat sekretaris BLIPSI Papua di Entrop.

  “Ivent ini dilakukan mulai tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional pada bulan September ini, dengan juara provinsi akan diikutkan tingkat nasional,’’kata operator BLISPI Papua Demi Heipon, Senin (11/6) kemarin.

   Dijelaskannya, setelah membuka pendaftaran, dari mulai tanggal 5 -20 Juni nanti akan dilakukan schrening adminitrasi, data pemain mulai tanggal 23-25 Juni 2018. Sedangkan Manager Meeting tanggal 29 Juni 2018, dan pertandingan dilakukan pada tanggal 5 Juli-10 Juli di lapangan Emsyk Waena Jayapura.

“Memang sebagian kabupaten sudah ada yang menyelenggarakan ivent in, seperti kabupaten Yapen, Jayawijaya, dan Kabupaten Keerom usai lebaran akan digelar. Untuk itu, kami harap klub sepak bola tingkat Kota Jayapura diimbau segera mendaftarkan klubnya, sekarang juga, karena saat ini baru 5 klub saja,’’terangnya.

  Ditambahkan, nantinya jika usai dilakukan pertandingan Kabupaten Kota, maka dilanjutkan ke tingkat Provinsi Papua mulai tanggal 1 Agustus-8 Agustus, tiap kabupaten kota diambil satu saja klub yang terbaik dan jika klub ini bisa menang tingkat provinsi maka melanjutkan tingkat nasional, dimana pertandingan dilaksanakan pada bulan September 2018.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan