KPU Jayawijaya Siap Distribusikan Surat Suara

Proses pelipatan surat suara oleh KPU Jayawijaya untuk Pilgub dan Bupati Jayawijaya, pekan kemarin. Siap didistribusikan.

WAMENA-Sebanyak 554 ribu lebih surat suara yang terdiri dari 277 ribu lebih untuk Pilgub dan 277 ribu lebih untuk pemilihan Bupati Jayawijaya telah selesai dilipat dan siap didistribusikan.

Ketua KPU Jayawijaya, Adi Wetipo mengakui, logistik Pilkada Gubernur dan Bupati Jayawijaya sudah siap untuk didistribusikan.

“Semuanya sudah lengkap, tinggal didistribusikan,”ungkapnya, Senin (11/6) kemarin.

Untuk format berita acara dan lain -lain, kata Adi Wetipo, hari ini baru akan tiba di Jayapura dengan menggunakan kapal, sehingga diharapkan besok atau lusa sudah tiba di Wamena.

“Untuk surat suara semuanya dalam keadaan baik dan tidak ada yang rusak, khusus untuk segel, hologram, bilik sura dan kotak suara, pengadaannya dari KPU Provinsi Papua, sudah satu paket karena kita ada dalam format Pilkada serentak,”kata Ketua KPU Jayawijaya.

Menurutnya untuk Pilkada Bupati, KPU Jayawijaya masih menunggu format berita acara tapi dalam waktu dekat akan tiba. Pendistribusian akan dilakukan secara serentak H -3 sudah harus ada di titik masing -masing, sehingga kalau sudah lengkap, KPU harus memplenokan dulu untuk menentukan waktu pendistribusiannya.

“KPU akan usahakan pendistribusian ini dilakukan sebelum H-3, sehingga untuk distrik yang tidak bisa dijangkau dengan jalan darat, kita akan meminta bantuan TNI untuk menyediakan helikopter untuk menjangkau Distrik Trikora,”jelasnya.

Untuk Distrik Distrik Tailarek, tidak ada masalah karena  ini bisa dijangkau dengan jalan darat baik melewati Distrik Ibele ataupun melewati Habema.”Kami fokus untuk Distrik Trikora,”pungkasnya. (jo/tho)

Tinggalkan Balasan