Di Merauke, 15 Pasangan Selingkuh Terjaring Razia

MERAUKE- Sebanyak 15 pasangan selingkuh terjaring razia polisi di sejumlah hotel di Kota Merauke, Senin (11/6) malam. Mereka terjaring saat berada di dalam kamar hotel. Belasan pasangan selingkuh itu langsung digelandang ke Mapolres Merauke guna didata dan diberikan pembinaan oleh Satuan Binmas Polres Merauke.

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi Bahara Marpaung,SH saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas, Ajun Komisaris Polisi Suhardi mengatakan, dua dari belasan pasangan selingkuh itu merupakan anak di bawah umur.

“Dugaan kami mereka ini melakukan praktek prostitusi. 15 pasangan itu langsung dibawa ke Polres Merauke untuk di lakukan identifikasi. Setelah dilakukan identifikasi terdapat dua pasangan di bawah umur,” kata AKP Suhardi saat ditemui koran ini di ruang humas Polres Merauke, Selasa (12/6) kemarin.

Lanjutnya, pihaknya juga sedang melakukan pemeriksaan terhadap pasangan yang masih di bawah umur itu. Pemeriksaan itu untuk mendalami motif dan perbuatan asusila terhadap anak dibawah umur.

“Selain itu juga diamankan enam unit kendaraan roda dua dan satu unit kendaraan roda empat,” tambah Suhardi.

Menurutnya, untuk dua anak yang masih di bawaah umur akan ditangani oleh Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA). Sebab, pasangan dari anak di bawah umur itu, (laki-lakinya) dapat diproses hukum karena melanggar undang-undang perlindungan anak. Dengan ancaman hukuman pidana penjara lebih dari lima tahun ke atas.

“Setelah semalam diamankan di Mapolres Merauke, kemudian dilakukan pembinaan oleh Kabag  Ops Polres Merauke Kompol Marthin Koagouw, SH. Dan pasangan selingkuh itu berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. Kecuali dua pasangan yang terdapat anak dibawah umur, masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh penyidik,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan