Songsong Pemilu, KPU Mappi Gelar Pagelaran Seni dan Budaya

Metro Merauke – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mappi, Papua mengadakan pagelaran seni dan budaya, Kegiatan yang diikuti seluruh partai peserta pemilu 2019 bertujuan untuk mensosialisasikan sekaligus sebagai wahana untuk mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum.

Pagelaran seni dan budaya dilangsungkan di GOR Qaidau Uri dan berlanjut dengan arak-arakan mengelilingi kota Kepi dan finish di halaman Kantor KPU setempat.

Pelepasan peserta pagelaran dilakukan Anggota Komisioner KPU Mappi, Natalis Amkay. Dikatakannya, momentum ini sangat penting, dimana KPU sebagai penyelenggara pemilu dapat melihat lansung sejauh mana kesiapan parpol di Kabupaten Mappi.

Ketua KPU Mappi, Alexander R I Nemo dalam sambutannya mengatakan, partai peserta pemilu diharapkan menjunjung tinggi rasa persaudaraan guna terciptanya pemilu yang berdaulat, aman dan damai.

Tahun 2018, Provinsi Papua akan menggelar Pilgub yang dijadwalkan berlangsung 27 Juni mendatang. “Kita harapkan seluruh masyarakat dapat menggunakan hak konstitusional demi masa depan tanah Papua 5 (lima) tahun kedepan.

Pagelaran seni budaya dihadiri pengurus, simpatisan dan bakal calon legislatif dari masing-masing partai yang akan turut ambil bagian dalam pemilihan legislatif 2019, baik DPRD Kabupaten/Kota, DPR Provinsi maupun DPR RI.

Pagelaran diramaikan dengan tarian adat dan panggung musik, tak terlewatkan pula pengundian doorprize serta buka puasa bersama. (Sayd)

Tinggalkan Balasan