Puluhan Polwan Beraksi di Jalan, Ratusan Takjil Sekejap Terbagi ke Warga

Puluhan Polwan Beraksi di Jalan
Puluhan Polwan Beraksi di Jalan
Puluhan Polwan Beraksi di Jalan – Puluhan Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di jajaran Polda Papua Barat beraksi dengan turun ke jalan membagi-bagi takjil buka puasa kepada pengguna Jalan di Manokwari, Rabu (13/6/2018). (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.comPuluhan Polwan Beraksi di Jalan.  Puluhan Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di jajaran Polda Papua Barat beraksi dengan turun ke jalan membagi-bagi takjil buka puasa kepada pengguna Jalan di Manokwari, Rabu (13/6/2018).

Sontak aksi yang dilakukan di perempatan lampu merah Jalan T.L Makaleuw, Distrik Manokwari Barat ini, berhasil menarik perhatian warga hingga dalam sekejap ratusan takjil habis terbagi.

Rupanya momen bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah ini, tak disia-siakan oleh anggota dan pengurus Polwan Polres Manokwari dan Polda Papua Barat.

AKBP Susana, salah satu pengurus dan senior Polwan yang bertugas di Mapolda Papua Barat mengatakan, ada sekira 300 bungkus takjil yang habis terbagi kepada masyarakat Manokwari yang saat itu melintas di Jalan T.L Makaleuw menjelang moment waktu berbuka puasa.

Baca Juga:  Raih Keberkahan Ramadhan, Polres Manokwari Bagi-bagi Takjil

Tak tanggung-tanggung, para warga pejalan kaki, tukang ojek, sopir angkutan dan bahkan warga pengendara pribadi pun tak luput dari perhatian para polisi cantik tersebut.

“Di bulan suci Ramadan ini kami ingin membantu para pengendara, pejalan kaki dan warga yang membutuhkan dan sedang dalam perjalanan. Mungkin tidak sempat berbuka puasa di tempat tujuan, maka dari itu, kami bagi-bagi takjil secara gratis,” ujar AKBP Susana.

Puluhan Polwan Beraksi di Jalan
Puluhan Polwan Beraksi di Jalan – Saat puluhan Polwan (Polwan) yang bertugas di jajaran Polda Papua Barat beraksi dengan turun ke jalan membagi-bagi takjil buka puasa kepada pengguna Jalan di Manokwari, Rabu (13/6/2018). (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)

Selain itu, pembagian takjil ini juga merupakan bentuk kepedulian Polwan untuk tetap menjaga tali silaturahmi dengan masyarakat. Dimana, dalam era modernisasi dan zona perkembangan kehidupan, perempuan dalam posisinya juga dalam kesempatan berkarir telah mampu membuktikan bahwa kaum perempuan juga bisa.

“Kita bisa untuk membuat perubahan, kita juga bisa menjunjung profesionalisme. Polwan sahabat masyarakat,” tutupnya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung

The post Puluhan Polwan Beraksi di Jalan, Ratusan Takjil Sekejap Terbagi ke Warga appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan