Santuni Korban BOM Surabaya, BPC GMKI: Terimakasih Masyarakat Manokwari

Santuni Korban BOM Surabaya
Santuni Korban BOM Surabaya
Santuni Korban BOM Surabaya – Bung Clemens Mandacan (Kanan) ketua bidang aksi dan pelayanan BPC GMKI Manokwari dan Bung Galang Pahala sekretaris fungsi bidang aksi dan pelayanan GMKI Manokwari. (Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.comSantuni Korban BOM Surabaya.  BPC GMKI Manokwari menyambangi korban aksi teror bom bunuh diri di Surabaya dan menyantuni dengan bantuan dana Rp 16,9 juta.

Clemens Mandacan, ketua bidang aksi dan pelayanan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Manokwari mengatakan, dana tersebut diperoleh melalui aksi penggalangan dana peduli tragedi BOM Surabaya yang dilakukan 15 Mei 2018 lalu di ibukota Provinsi Papua Barat, yakni Manokwari.

Dan pihaknya pun mengapresiasi kepada seluruh warga masyarakat Manokwari sudah turut berpartisipasi menyisihkan rezkinya hingga bantuan ini terkumpul.

“Kami juga ingin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kami (GMKI Manokwari, red) baik bantuan berupa moril materil dan juga terlebih doa, sehingga hari ini, kami boleh berangkat sambangi saudara-saudara kita korban BOM Surabaya,” ucap Clemens Mandacan.

Clemens Mandacan juga menambahkan, bahwa bantuan korban BOM Surabaya yang disalurkan melalui GMKI ini juga merupakan bagian dari pada program tri panggilan medan layanan GMKI. Yakni perguruan tinggi, gereja dan masyarakat.

“Aksi yang kami lakukan hari ini adalah bagian gerakan moral organisasi yang diamanatkan dalam program tri panggilan GMK,” terang Clemens Mandacan yang juga kesahariannya berprofesi sebagai wartawan di salah portal berita online di Manokwari.

Sementara itu, Galang Pahala sekretaris fungsi bidang aksi dan pelayanan GMKI Manokwari mengatakan, bahwa penyerahan bantuan kasih peduli surabaya ini sebenarnya sudah lama ingin dilakukan. Namun karena bertabrakan dengan beberapa agenda cabang GMKI Manokwari yang harus dilaksanakan.

“Bantuan ini sengaja kami serahkan secara lansung di (Surabaya, red) sini bersama bung Clemens Mandacan ke korban BOM Surabaya. Yang nantinya juga didampingi rekan rekan BPC GMKI Cabang Surabaya,” ugkapnya.

Senada, ia juga mengapresiasi atas bantuan uluran tangan masyarakat Manokwari sehingga GMKI dapat melakukan semua ini.

“Kami GMKI hanya bisa berusaha, semua ini berkat pertolongan tuhan melalui masyarakat Manokwari. Untuk itu sekali lagi, terimakasih sebesarnya bagi warga masyarakat Kota Manokwari atas partisipasi sumbangsinya untuk saudara saudari kita korban BOM di Surabaya sehingga semua boleh berjalan sesuai dengan kepedulian kita bersama,” tutupnya saat dijumpai Papuabaratoke.com di Bandara Rendani Manokwari, Papua Barat, Sabtu (16/6/2018).

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung

The post Santuni Korban BOM Surabaya, BPC GMKI: Terimakasih Masyarakat Manokwari appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan