Dinkes Jayawijaya Tambah 3 Dokter Spesialis

Denny/ Cepos

Kepala Dinas Kesehatan Jayawijaya, dr. Willy Mambieuw SpB.

WAMENA–Dalam rangka mendukung dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayawijaya menambah tenaga dokter spesialis yang juga bisa ditugaskan ke daerah terpencil.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya, dr. Willy Mambieuw, SpB, mengakui, tiga tenaga dokter tersebut telah diserahkan dan dilepas langsung oleh Bupati Jayawijaya, Jhon Wempi Wetipo. Ketiga dokter spesialis itu diantaranya, dokter anestesi, dokter kebidanan atau objin dan dokter umum.

“Dua dokter telah diserahkan kepada Pemkab Jayawijaya merupakan tenaga dokter atas kerja sama Pemkab Jayawijaya dengan Kementerian Kesehatan dan untuk tugas mereka adalah akan bekerja pada daerah-daerah terpencil sesuai dengan program kesehatan yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi,”ungkapnya, Senin (2/7).

Ia menjelaskan, penambahan dokter dan tenaga medis di wilayah kerja dinas kesehatan Kabupaten Jayawijaya dimaksudkan agar semua Puskesmas yang ada di Kabupaten Jayawijaya dapat terisi oleh dokter dan dapat teregistrasi.

“Kami merencanakan agar pelayanan kesehatan itu lebih didekatkan kepada masyarakat lewat tenaga dokter yang ditugaskan di Puskesmas yang ada di Jayawijaya,”pungkasnya.(jo/tho)

Tinggalkan Balasan