Pemain Korsel Mulai Jalani Trial

Pemin Asia asal Korea Selatan, Oh Juho mengikuti latihan bersama dengan para pemain Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, Senin (2/7) kemarin.

JAYAPURA – Pemain asal Korea Selatan, Oh Joo ho menjalani latihan bersama para punggawa Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, Senin (2/7) pagi kemarin.  Oh Joo ho didatangkan manajemen Persipura untuk mengisi satu slot pemain asing asal Asia.

Oh Joo ho sebelum menjalani trial bersama Mutiara Hitam, pemain berusia 26 tahun ini mengawali karier profesionalnya bersama klub Korea, Goyang Zaicro pada tahun 2015 silam kemudian ia sempat berkarier di Kamboja dengan memperkuat klub National Police Commissary sebelum memilih bergabung dengan klub Malaysia UiTM. Pemain dengan tinggi 190 cm ini juga sempat memperkuat klub India Shilong Lajong dan kini ingin memperkuat tim yang berjuluk Mutiara Hitam.

“Dari awal kita memang kekurangan satu kuota pemain asia, kita tidak mempergunakan itu, dan  kita mempertimbangkan bahwa untuk putaran kedua kita akan gunakan satu pemain asia,” ungkap Asisten Pelatih Persipura, Toni Ho sat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Senin (2/7) pagi kemarin.

Saat disinggung mengenai dengan peluang Oh Juho untuk bisa mengisi satu slot pemain asing dengan lebel Asia, Toni Ho mengatakan jika terlalu dini untuk menilai kualitas pemain yang digadang-gadang bisa memainkan dua posisi, gelandang bertahan dan bek tengah itu.

“Untuk sekarang kita belum bisa mengatakan dia baik atau tidak, karena kita belum melihat dia bertanding untuk menilai kualitas dia. Namun secara umum kelihatan jika pemain ini cukup baik, tetapi kita butuh waktu untuk melihat dia bermain,” kata Toni Ho.

Sementara disinggung mengenai dengan salah satu pemain Australia yang sempat di sebut juga akan menjalani trial bersama dengan pemain Korea tersebut. Toni Ho mengatakan jika dirinya sampai saat ini belum mengetahi mengenai hal tersebut. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan