Tak Takut Nama Besar Persipura

Para punggawa Persipura Jayapura menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura, Senin (2/7) pagi kemarin.

Yahukimo FC v Persipura

JAYAPURA – Piala Indonesia untuk zona 16 mulai diputar sore ini, dalam duel perdana Yahukimo FC bakal menantang tim kuat Persipura Jayapura di Stadion Barnabas Youwe Sentani sore ini.

Dengan status sebagai tuan rumah, Yahukimo FC yang kini berada di Liga 2 tak keder dengan Persipura Jayapura. Pasalnya tim asal Yahukimo itu kalah segala-galanya dari Persipura.

Pelatih Kepala Yahukimo, Ungky Prasetyo mengatakan bahwa secara tim mereka sudah sangat siap untuk menjamu tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut. Dirinya mengakui bahwa para pemain Persipura memang unggul segalanya dari Yahukimo FC, namun hal tersebut tidak membuat timnya gentar.

“Justru pemain sangat termotivasi menghadapi mereka, semua pemain ingin buktikan jika mereka juga layak bermain dalam tim Persipura. Kami siap mengimbangi perlawan dari pemain Persipura hingga peluit akhir dibunyikan,” terang Ungky.

Di tempat terpisah mutiara hitam-julukan Persipura bakal menurunkan pemain mudanya untuk memberikan kepercayaan diri. “Pemain muda kita perlu berikan kesempatan untuk bermain agar kita bisa lihat perkembangan mereka selesama ini, terutama bagi pemain yang sama sekali belum pernah tampil.  Dan dari sinilah kita akan melihat apakah mereka memang masih pantas berada di klub atau tidak,” ungkap Asisten Pelatih, Toni Ho saat ditemui Cenderawasih Pos di Stadion Mandala Jayapura usai mendampingi latihan para punggawa Persipura, Senin (2/7) kemarin.

Namun dikatakan Toni Ho, bahwa dalam pertandingan ini Persipura juga akan menurunkan beberapa pemain seniornya untuk di kolaborasikan dengan muda lainnya. Toni Ho juga mengatakan bahwa Persipura akan tetap bermain layaknya Liga 1, oleh karena itu kemenangan adalah target utama bagi Persipura Jayapura.

“Dengan persiapan tim kami optimis bisa meraih kemenangan, namun kami juga akan tetap waspadai pemain Yahukimo FC,” kata Toni Ho. Pertandingan ini juga sebagai partai pertama pasca kembalinya asisten pelatih Osvaldo Lessa dan pelatih fisik Lydio. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan