Bintang Kejora Berkibar di Pesta Cowley Road Carnival di Oxford

DEIYAI, SUARAPAPUA.com —Pada tanggal 1 Juli 2018, Komunitas Papua Barat bergabung dengan Cowley Road Carnival lagi untuk tahun ke-12! Setiap tahun masyarakat mengambil bagian untuk mewakili orang-orang Papua Barat, dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Oxford karena mendukung hak kami untuk menentukan nasib sendiri dan untuk memberikan sebuah rumah untuk kampanye Free West Papua secara gratis.  

Dikutip dari situs Free West Papua, tahun ini prosesi itu juga untuk mengenang proklamasi Hari Kemerdekaan 1 Juli dan Papua Barat oleh OPM 1971.

Komunitas Papua Barat sangat bangga untuk bergabung dengan karnaval ini dan tahun ini kelompok kami bergabung dengan keluarga kami dari Belanda dan mantan Wali Kota Oxford, Elise Benjamin, dan keluarga Kampanye Papua Barat Gratis. Kami juga membuat burung cendrawasih yang indah, didekorasi oleh anak-anak Wenda.

Setiap tahun lebih dari sepuluh ribu orang datang ke karnaval, dan kami sangat berterima kasih kepada tim di Cowley Road Carnival karena mengundang kami untuk menjadi bagian dari itu lagi, dan memiliki kesempatan untuk merayakan semangat Melanesia kami bersama dengan berbagai budaya yang dirayakan di Oxford. Itu adalah hari yang indah.

Budaya Papua Barat dengan cepat terkikis di bawah genosida brutal orang Papua Barat. Mempromosikan budaya Papua Barat adalah bagian penting untuk menjaga perjuangan Papua Barat hidup dan berkembang.

Berita lengkap dalam basah inggris baca di sini: The Morning Star rises above Cowley Road Carnival 2018

Pewarta  : Yance Agapa

Editor     : Arnold Belau

The post Bintang Kejora Berkibar di Pesta Cowley Road Carnival di Oxford appeared first on Suara Papua.

Tinggalkan Balasan