BNNK Mimika Musnahkan BB Sabu Seberat 4,70 gram

Pemusnahan bbn jenis sabu.

SAPA (TIMIKA) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika melaksanakan pemusnahan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu seberat 4,70 gram milik tersangka berinisial MY alias Y (40) yang ditangkap di jalan Kesehatan, Senin (18/6) lalu.

"Total keseluruhan barang bukti yang diamankan seberat 6,50 gram dan yang dimusnahkan 4,70 gram, sisanya digunakan untuk kepentingan laboratorium dan pembuktian pengadilan," kata Kepala BNNK Mimika, Kompol Mursaling, di kantor BNNK Mimika jalan Cenderawasih, Kamis (5/7).

Dia menjelaskan, penangkapan tersangka MY alias Y dilakukan di jalan Kesehatan dalam Timika Indah, Senin (18/6) sekitar pukul 16.00 WIT. Pada saat itu tersangka menyembunyikan 7 paket sabu di dalam dasbor motornya.

"Lima paket sabu didapat di jok motor tersangka sedangkan saat digeledah ditemukan dua paket sabu di saku celana tersangka," jelasnya.

Menurut dia, berdasarkan pengakuan tersangka, dirinya mendapatkan Sabu dari seorang temannya bernama Ian, di mana sampai saat ini pihak BNNK masih memburu keberadaan Ian.

"Kita mendapat pengakuan dari tersangkan MY kalau dia dapat dari rekannya bernama Ian, makanya kami terus buru rekannya tersebut," ujarnya.

Barang bukti yang dimusnahkan tersebut rencananya akan dijual tersangka dengan harga Rp 2,8 juta per paket.

"Itu menurut pengakuan tersangka, di mana satu paket itu beratnya 0,94 gram Sabu. Tersangka merupakan kurir dan pengedar namun bukan pemakai karena pada saat tes urin dinyatakan negatif," ungkapnya.

Dia menambahkan, saat ini berkas Tersangka masih dalam proses penyidikan dan diperkirakan dalam minggu depan akan diserahkan ke jaksa penuntut umum.

Tersangka dikenai pasal 112 ayat (1), ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang kepemilikan Narkotika dengan ancaman penjara 4 sampai 12 tahun.

"Mudah-mudahan minggu depan berkasnya sudah bisa diserahkan ke jaksa," tambahnya. (Tomy)

Tinggalkan Balasan