Mahasiswa Diingatkan Aktif Kuliah

Metro Merauke – Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Merauke, Yakobus Mamuyab mengingatkan kepada mahasiswa Papua, agar aktif untuk kuliah.

Karena dari berbagai informasi di dapatkan, ada sejumlah mahasiswa tak kuliah lagi, namun terus mendesak diberikan bantuan studi maupun beasiswa.

“Beberapa kali kami melakukan kunjungan ke sejumlah kota studi untuk mengetahui perkembangan. Namun adalaporan sejumlah mahasiswa tak kuliah. Bahkan pulang kampung setelah mendapatkan bantuan,” ungkap Yakobus saat dialog bersama ratusan mahasiswa Kamis (5/7).

Dikatakan, pemerintah juga harus mengetahui bagaimana kehidupan mahasiswa di tempat  tudi masing-masing. Sekaligus mengenal secara dekat.

“Kami juga dapat laporan jika ada yang gunakan dana bantuan  minum mabuk. Dari sekarang, saya minta agar dihentikan kebiasaan demikian,” pintanya.

Dalam tahun ini, lanjut dia, dana Otsus pendidikan yang diberikan senilai Rp 9,5 miliar. Dana itu dimanfaatkan untuk biaya studi bagi 117 mahasiswa S1, 19 mahasiswa S2 serta  3 mahasiswa S3. Semuanya adalah anak-anak Papua.

“Datanya telah kami serahkan kepada anggota Majelis Rakyat Papua (MRP), Albert Mouywen beberapa waktu lalu,” ujarnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan