AKP Sudirman Jabat Kasat Intelkam Polres Mimika

Serah terima jabatan Kasat Intelkam Polres Mimika.

SAPA (TIMIKA) – Pergantian jabatan pada jajaran Polres Mimika kembali dilakukan, Jumat (6/7), bertempat di aula Mako Polres Mimika, Jalan Agimuga-Mile 32. Dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) itu, Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto memimpin langsung serah terima jabatan Kepala Satuan (Kasat) Intelkam Polres Mimika dari AKP Banu Maulina Isya kepada AKP Sudirman.

Dalam arahannya, Kapolres mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dan agenda rutin yang merupakan regenerasi dalam sebuah kesatuan. Di mana, dalam kegiatan seperti ini, tentunya anggota kepolisian yang bersangkutan akan mengemban tugas baru dalam jabatan baru guna meniti karir, dan tentunya dari karir itu selanjutnya akan ada kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Pergantian jabatan dalam institusi Polri itu merupakan hal biasa, dan ini momen untuk dapat meniti karir dengan mendapat jabatan yang baru,” kata Kapolres.

Posisi jabatan Kasat Intelkam, menurut Kapolres, memainkan peranan yang sangat penting dalam kepolisian. Dari situ diharapkan dengan adanya intelijen maka, ada pula upaya dalam pencegahan dan mampu mendeteksi adanya gangguan kamtibmas pada suatu wilayah.

“Peran Intelijen sangat penting. Intelijen adalah mata dan telinga pemimpin agar dapat memutuskan atau membuat kebijakan dalam suatu permasalahan,” ujarnya.

Kepada Kasat Intelkam yang baru, AKP Sudirman, Kapolres berharap agar mampu mengawaki Satuan Intelkam dengan dapat menjadi panutan serta mampu member motivasi kepada anggotanya sehingga memberikan produk intelijen yang handal dalam kepolisian.

“Kita berharap banyak kepada kasat intelkam yang baru untuk membuat produk intelijen yang handal,” harap Kapolres.

Sementara itu kepada pejabat sebelumnya, AKP Banu Maulina Isya, Kapolres mengucapkan terima kasih karena telah membangun pondasi yang kuat di Polres Mimika. Selanjutnya kepada pejabat baru agar dapat meneruskan dan mengemban amanah yang diberikan.

Dinamika situasi di Kabupaten Mimika menuntut kepolisian untuk selalu aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif. Di mana, setiap anggota kepolisian harus mampu meningkatkan profesionalitas kepolisian. Dari hasil survei, kata Kapolres, kepolisian mengalami peningkatan tingkat kepercayaan sebagai lembaga yang dipercaya. Hal itu menurut Kapolres merupakan hasil dari kerja keras yang dilakukan selama ini.

“Tidak ada yang menghianati kerja keras. Semuanya itu harus dengan kerja keras untuk mendapatkan hasil yang terbaik," tuturnya

AKP Sudirman sebelumnya menjabat sebagai Kanit III Dit Intelkam Polda Papua, sedangkan AKP Banu Maulina Isya selanjutnya akan mengemban tugas dengan jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Lanny Jaya. (Tomy)

Tinggalkan Balasan