Fisik Pemain Sudah Siap Hadapi Bhayangkara

Erik / Cepos
Asisten Pelatih Persipura, Osvaldo Lessa saat mendampingi latihan pemainnya di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (5/7) kemarin pagi.

JAYAPURA – Asisten Pelatih Persipura, Osvaldo Lessa mengatakan jika fisik pemain mulai pulih kembali setelah digenjot dengan latihan selama 1 minggu. Dirinya menuturkan jika secara presentase rata-rata fisik pemain telah mencapai 80%-85%.
Diketehui, semenjak ditangani oleh Pelatih sebelumnya, Peter James Butler memang tidak menggunakan pelatih khusus Fisik. Sehingga para pemain kelihatan di awal musim kurang begitu dominan seperti pada musim-musim lalu.

“Kalau soal fisik, kelihatan secara umum mereka sudah mulai pulih. Ini kan individu, ada pemain yang sudah sampai 85% dan ada juga baru 80%. Tetapi ini sudah sangat baik untuk mengahadapi Bhayangkara sabtu nanti,” ungkap Lessa sat didampingi pelatih fisik Lydio Sousa kepada Cenderawasih Pos saat ditemui usai latihan di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (5/7) kemarin pagi
Menurut Lessa, dalam mengembalikan fisik pemain ke kondisi terbaiknya tidaklah sulit, mengingat skuad Persipura yang dihuni hampir semua putra lokal Papua.

“Anak-anak Papua itu memiliki fisik yang sangat bagus, jadi kita tidak kesulitan untuk mengembalikan mereka ke kondisi top mereka. Itu yang terus saya ingatkan kepada pemain, agar mereka juga semangat,” ujar Lessa. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan