Gubernur Sri Sultan Hamengkubuwono X Buka Rakernas Siwo PWI dan Porwada III DIY 2018

Rakernas Siwo PWI dan Porwada III DIY 2018
Rakernas Siwo PWI dan Porwada III DIY 2018
Rakernas Siwo PWI dan Porwada III DIY 2018 – Acara pembukaan Rakernas Siwo dan Porwada III DIY dibuka oleh Sesmenpora dan Gubernur DIY, di Gor Amongraga, Yogyakarta, Kamis (5/7/2018). (Foto: Hanas Warpur/PBOKe)
Yogyakarta, Papuabaratoke.comRakernas Siwo PWI dan Porwada III DIY 2018.  Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI dan Persatuan Wartawan Daerah (Porwada) III DIY 2018 di GOR Amongraga, Kamis (5/7/2018) malam.

Rakernas Siwo PWI dan Porwada III DIY 2018.  Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X sebelum membuka kegiatan ini, berpesan kepada setiap peserta atlit Porwada dari 5 daerah se DIY untuk menunjukkan sportifitas dalam bertanding memperebutkan piala bergilir DIY pada Porwada 2018.

Kata Sri Sultan, kegiatan ini merupakan ajang olahraga dan refreshing kepada para Wartawan baik di Provinsi DIY, namun juga se Indonesia. Pada kesempatan itu, Gubernur DIY, juga menyampaikan selamat atas penyelenggara Rakernas Siwo yang mempercayakan Yogyakarta sebagai tuan rumah.

Lanjutnya, Rakernas Siwo ini turut dihadiri delegasi wartawan se Indonesia. “Ajang rakernas merupakan kegiatan nasional yang mengumpulkan semua wartawan dari perwakilan daerah seluruh Indonesia. Bahkan kita bisa bilang sebagai refreshing bagi para wartawan, namun saya sampaikan terima kasih kepada delegasi wartawan yang sudah datang berkumpul di daerah ini,” ucap Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Mewakili Kemenpora, Sesmenpora Gatot S. Dewobroto menyampaikan selamat atas dilaksanakannya Rakernas Siwo dan Porwada DIY ke-III 2018. Menurutnya, kegiatan ini merupakan persiapan para wartawan untuk nanti turut hadir pada peliputan Sea Games 2018.

Dalam sambutan singkat Ketua PWI DIY Suyono menyampaikan bahwa, sangat istimewa karena selain kegiatan Rakernas dan Porwada, juga turut hadir para Ketua PWI Se Indonesia. Kata dia, kehadiran delegasi wartawan se Indonesia ke DIY memberikan sumbangsih atau retribusi daerah.

Sementara Ketua Siwo Pusat Raja Parlindungan Pane mengatakan, sangat bersejarah karena Provinsi DIY telah melaksanakan dua kegiatan besar sekaligus disini. Pertama melaksanakan Rakernas Siwo se Indonesia dan Porwada se DIY. Untuk itu, ia berharap kedepannya Porwanas setelah di Provinsi Papua, DIY bisa menjadi tuan rumah.

Baca Juga:  Hadiri Rakernas Siwo, Delegasi Wartawan Papua dan Papua Barat Jadi Tamu Istimewa

“DIY menunjukkan kesiapan untuk menuju Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), sebab sebelum terlaksana Porwanas, Porwada merupakan ajang menyeleksi para atlit wartawan untuk dipersiapkan menuju Porwanas di Jayapura, Provinsi Papua nanti,” tambah Ketua Siwo Pusat.

Plt PWI Pusat Sasangko Tejo, Sekjen PWI Pusat Hendry CH Bangun turut hadir, dimana Sasongko Tejo menyampaikan terima kasih kepada Gubernur DIY, pengurus Siwo DIY, pengurus PWI DIY dan seluruh delegasi wartawan seluruh Indonesia atas terselenggara dua kegiatan besar saat ini.

Upacara Porwada dan pembukaan Rakernas Siwo PWI dibuka Gubernur DIY dengan menabuh gendang sebagai simbol dimulainnya pembukaan dua kegiatan tersebut. Namun acara diisi dengan tarian senyum Indonesia, dan upacara pembukaan.

Hadir pada pembukaan yakni Sesmenpora Gatot S Dewobroto, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Wakil Kettua DPRD DIY Arif Noor Hartanto, Plt Ketun PWI Pusat Sasongko Tejo, Sekjen PWI Pusat Hendry CH Bangun dan delegasi wartawan seluruh Indonesia.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung

The post Gubernur Sri Sultan Hamengkubuwono X Buka Rakernas Siwo PWI dan Porwada III DIY 2018 appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan