Patroli Sambang Polisi di Kampung Sawe Suma, Distrik Unurumguay

JAYAPURA (PT) – Patroli sambang anggota Polsek Unurumguay di Kampung Sawe Suma khususnya masyarakat yang bekerja di galian pasir (Galian C) Distrik Unurumguay, Kabupaten Jayapura, Jumat (6/7/2018).

Patroli dipimpin Bripka. Suahrdin dengan melibatkan tiga personil Polsek Unurumguay yang mana dalam pelaksanaannya anggota mendapati beberapa warga yang sedang dalam permasalahan salah paham tentang gerobak yang hilang di tempat galian pasir, yang mana Keliopas Rumbiak selaku pemilik gerobak dan Yosep Jikwa sebagai yang diduga tersangka.

Keliopas Rumbiak mengatakan, kepada anggota patroli untuk membantu menyelesaikan permasalah tersebut sehingga anggota patroli langsung mempertemukan kedua masyarakat yang bermasalah dan menyelesaikan masalah tersebut.

Kapolsek Unurumguay, Iptu. Oscar F. Rahadian, S.IK mengatakan, latar belakang permasalahan ternyata terjadi pada bulan Februari dimana istri dari Yosep Jikwa ribut dengan anak dari Keliopas Rumbiak namun hal itu di diami oleh Keliopas.

Kemudian pada hari Jumat 6 Juni 2018 setelah mengetahui hilangnya gerobak milik Keliopas lalu tuduhan tersebut di lontarkan kepada Yosep Jikwa, setelah anggota mempertemukan kedua belah pihak dan memberikan pemahaman lalu kedua belah pihak mengerti dan saling memaafkan.

“Tidak lupa juga anggota memberikan pesan-pesan kamtibmas serta menyampaikan apabila ada hal-hal yang mencurigakan dapat segera melapor ke Polsek,” jelas Kapolsek Unurumguay.

Ia menambahkan, dalam kesempatan tersebut personel juga berdialog dengan masyarakat untuk senantiasa memberikan masukan/ kritikan ke pada Polsek Unurumguay dalam pelayanan tugas Kepolisian, sehingga tanggapan dari masyarakat mengucapkan terima kasih juga kepada kami yang selalu membina masyarakat, mereka juga sangat senang atas kunjungan anggota Polsek ke pemukiman hal ini dapat mempererat tali silaturahmi. (jul/dm)

Tinggalkan Balasan