Porwanas 2019 di Papua Tunda, Ini Penjelasan Ketua Siwo PWI Papua

Porwanas 2019 di Papua
Porwanas 2019 di Papua
Porwanas 2019 di Papua – Acara pembukaan Rakernas Siwo dan Porwada III DIY dibuka oleh Sesmenpora dan Gubernur DIY, di Gor Amongraga, Yogyakarta, Kamis (5/7/2018). (Foto: Hanas Warpur/PBOKe)
Yogyakarta, Papuabaratoke.comPorwanas 2019 di Papua.  Agenda tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2019 diputuskan ditunda dan mundur ke 2020.

Porwanas 2019 di Papua.  Hal ini diputuskan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) di Daerah Istimewa Yogyakarta, di The Rich Jogja Hotel, Jumat (6/7/2018).

Menurut penjelasan Ketua Siwo PWI Provinsi Papua, Paul Karma kehadapan peserta rakernas, bahwa kesiapan Papua sebagai tuan rumah Porwanas sudah siap, namun agenda pelaksanaan Porwanas yang sedianya dilaksanakan di tahun 2019, akan tetapi pelaksanaan bersamaan dengan diselenggarakannya Pemilu serentak 2019.

“Jadi ini alasan kenapa Porwanas ditunda, karena tahun 2019 bersamaan tahun politik atau pemilihan umum (Pemilu). Kedua, faktor keamanan karena tahun politik. Ketiga, Papua baru selesai melaksanakan Pilgub,” jelas Paul Karma.

Selain menunda karena beberapa alasan, Paul Karma menjamin Papua siap menjadi tuan rumah Porwanas Siwo PWI tahun 2020. Atas penjelasan itu, peserta Rakernas Siwo PWI sepakati untuk pelaksanaan Porwanas 2020.

Baca Juga:  Prestasi Event Asian Games 2018 Tak Terlepas Kerja Keras Wartawan

Dia menambahkan bahwa pada Porwanas 2020, terdapat 8 cabang olahraga yang akan dipertandingkan nanti, di antaranya Sepakbola, Futsal, tenis meja, bulu tangkis, tenis lapangan, catur, Atletik, ditambah dua lomba kompetisi, yakni karya tulis jurnalistik dan fotografer jurnalis.

Ketika dimintai saran pendapat, Ketua Siwo Pusat, Raja P. Pane berpendapat bahwa peserta rakernas bersama-sama memikirkan secara bersama tentang rakernas 2019. Untuk penentuan cabang olahraga yang akan disepakati dan dipertandingkan pada porwanas 2020, maka rakernas 2019 akan dilaksanakan di Surabaya, Jawa Timur bertepatan dengan HPN (hari pers nasional).

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung

The post Porwanas 2019 di Papua Tunda, Ini Penjelasan Ketua Siwo PWI Papua appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan