Polres Mimika Tuan Rumah Lomba Saka Bhayangkara Ke-II

Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto. 
SAPA (TIMIKA) - Kabupaten Mimika akan menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Lomba Saka Bhayangkara (Lokabhara) yang ke-II tahun 2018. Pemusatan kegiatan ini akan dilaksanakan di Mako Polres Mimika, Jalan Agimuga-Mile32, pada Senin (9/7).

Kegiatan ini rencana akan di buka secara resmi oleh Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar. Di mana kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari, sejak tanggal 9-13 Juli 2018.

“Ini merupakan suatu hal yang sangat luar biasa dan suatu kehormatan. Karena untuk kegiatan Lokabhara ke-II ini Polres Mimika menjadi tuan rumah, dan kami akan menyiapkan segala sesuatunya dengan baik,” kata Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto saat ditemui di Gedung Eme Neme Yauware, Sabtu (7/7).

Kapolres mengatakan kegiatan yang akan diikuti oleh 23 Polres ini merupakan program unggulan dari Kapolda Papua, yang mana sebelumnya juga telah dilakukan di Kota Jayapura dan Saka Bhayangkara Polres Mimika keluar sebagai juaranya.

“Kami optimis, untuk kegiatan lomba saka bhayangkara kali ini kami akan meraih juara lagi,” ujarnya.

Tujuan sehingga dibentuknya Saka Bhayangkara adalah untuk mewujudkan kader-kader bangsa yang ikut serta bertanggungjawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, yang dilakukan melalui pendidikan kebhayangkaraan didalam gerakan pramuka.

Sebagai tuan rumah, lanjut Kapolres, persiapan sudah dilakukan secara matang dan pihaknya sudah mendapat jawaban dari 23 Polres yang ada di Papua untuk terlibat mengikuti kegiatan ini. Saat ini, sudah ada utusan dari empat Polres yang tiba di Timika. (Tomy)

Tinggalkan Balasan