Sarminanto Dilantik Jadi Ketua PESTI Papua, Target 1 Emas di PON XX Tahun 2020

Ketua Umum Persatuan Soft Tennis Indonesia (PESTI), Ir. Martuama Saragih saat melantik Sarminanto sebagai Ketua Pengurus Daerah (Pengda) PESTI Provinsi Papua Periode 2018-2022 dan jajaran pengurus lainnya di Lapangan Tennis Out Door Mapolda Papua, Jayapura, Sabtu (7/7/2018) siang. (Foto : Titie/ Lingkar Papua)

LINGKARPAPUA.COM, JAYAPURA– Persatuan Soft Tennis Indonesia (PESTI) Pusat memberikan target sedikitnya satu medali emas bagi Papua untuk dipesembahkan pada PON 2020 mendatang.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Persatuan Soft Tennis Indonesia (PESTI), Ir. Martuama Saragih saat melantik Sarminanto sebagai Ketua Pengurus Daerah (Pengda) PESTI Provinsi Papua Periode 2018-2022 dan jajaran pengurus lainnya di Lapangan Tennis Out Door Mapolda Papua, Jayapura, Sabtu (7/7/2018) siang.

“PESTI pusat memprioritas pembinaan atlit Papua terutama atlit-atlit yang akan bertarung atas nama Provinsi Papua, sebagai anak kandung PELTI, kami harap PON  XX Tahun 2020 Papua minimal meraih 1 atau 2 medali emas di PON 2020” katanya berharap kepedulian Pemerintah Daerah Papua, KONI Papua serta seluruh jajaran PESTI, yang telah berkontribusi mengembangkan olahraga ini, dimana ia berharap lewat PON XX menjadi salah-satu medium untuk mempopulerkan cabor ini.

Menurutnya, untuk PON nanti, Pengda Papua sebagai tuan rumah pada PON tentunya menjadi salah satu dari lima Pengda yang diberikan jatah KONI untuk ikut dalam pertandingan pada PON 2020 mendatang. Selanjutnya 4 Pengda PESTI akan mempersiapkan even Pra PON sekaligus Kejurnas PESTI yang direncanakan tahun depan.

TEA Hery Dosinaen sebagai Penasehat PESTI Papua  mengaku akan mendorong altet dari petenis PELTI untuk diturut sertakan pada even PON XX.

Pihaknya juga telah melakukan uji coba bersama petenis-petenis nasional, untuk memberikan pemahaman, pengenalan dan motivasi bagi petenis-petenis, sehingga ada rasa memiliki PESTI ini.

“Kami siap untuk bisa maju dalam even PON XX di Tanah Papua, kami target minimal mendapat 1 medali emas untuk PESTI pada PON XX,” kata Herry Dosinaen, yang juga adalah Sekda Provinsi Papua itu.

Ketua Pengda PESTI Papua, Sarminanto menambahkan target jangka pendek pihaknya mengagendakan pelantikan Pengcab PESTI di lima kabupaten, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom, Biak Numfor dan Merauke.

Untuk target jangka panjang, pihaknya telah melakukan pendekatan dengan  petenis –petenis nasional, terutama peraih medali emas untuk Provinsi Papua di PON XIX tahun 2016 di Jabar, yakni Septiana Nurzahiroh.

“Kami yakin mampu mempesembahkan 1 medali emas,  agar mewarnai Papua di pentas olahraga nasional,” katanya.

Untuk diketahui pelantikan Pengda PESTI Provinsi Papua Periode 2018-2022 ini berdasarkan Surat Keputusan Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengukuhan Personalia Pengda PESTI Papua Periode 2018-2022.

Kemudian Surat Ketua Umum PB PESTI Nomor : 0101/PP PESTI/11/2017 tanggal 27 November 2018 tentang mandat untuk pembentukan kepengurusan Pengda PESTI Provinsi Papua dan  hasil Musyawarah Daerah Pembentukan Kepengurusan PESTI Provinsi Papua tanggal 22 April 2018 serta Surat Rekomendasi KONI Papua Nomor 89/REK/KONI Papua/6/2018 tanggal 20 April 2018 Tentang Penerbitan Surat Keputusan Pengukuhan Kepengurusan PESTI Papua Periode 2018-2022.

Di kesempatan itu Martuama Saragih menyerahkan seperangkat peralatan latihan PESTI kepada Sarminanto, dilanjutkan, penyerahan bantuan seperangkat peralatan latihan PESTI kepada lima (5) Pengcab PESTI.

Turut hadir dalam kegiatan ini masing-masing Pembina PESTI Provinsi Papua sekaligus Ketua Pengprov Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PELTI) Provinsi Papua TEA Hery Dosinaen, SIP, MKP, Anggota Bidang Audit Internal KONI Papua Beny Yansenem, Wakapolda Papua Brigjen (Pol) Drs Yakobus Marjuki dan calon Pengurus Cabang (Pengcab) PESTI Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom, Biak Numfor dan Merauke. (***)

Reporter         : Titie
Editor             : Walhamri Wahid

The post Sarminanto Dilantik Jadi Ketua PESTI Papua, Target 1 Emas di PON XX Tahun 2020 appeared first on .

Tinggalkan Balasan