30 Anggota Saka Bhayangkara Ikuti Lomba Lokabhara di Timika

JAYAPURA (PT) – Wakapolres Jayapura Kota, Kompol. Heru Hidayanto, S.Sos memimpin upacara pelepasan personil Saka Bhayangkara Asuhan Polres Jayapura Kota sebanyak 30 orang untuk ikuti Lomba Lokabhara di Timika di Lapangan Apel Mapolres Jayapura Kota, Jumat (6/7/2018).

Hadir dalam upacara pelepasan tersebut Pembina Langsung Saka Bhayangkara, Aiptu. Muhammad Nauval, Bripka. Anom dan 6 orang perwakilan orang tua murid serta 30 anggota Saka Bhayangkara Polres Jayapura Kota.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP. Gustav R. Urbinas, SH, S.IK melalui Wakapolres saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa dirinya telah melepaskan sebanyak 30 personil Saka Bhayangkara Polres Jayapura Kota untuk ikuti Lomba Lokabhara yang diadakan di Timika.

Dalam amanatnya sebagai pembina upacara, Wakapolres menyampaikan agar para anggota Saka Bhayangkara dapar mengikuti kegiatan di Timika nanti mampu tampil maksimal dengan menunjukkan kedisiplinan yang selama ini telah diajarkan oleh pembina Saka di Polres.

“Polres Jayapura Kota merupakan barometer Polres-Polres yang ada di Polda Papua. Jadi peserta Saka Bhayangkara merupakan utusan Polres yang wajib hukumnya menjaga dan mengindahkan nama baik Polres Jayapura Kota,” tegas Wakapolres.

Lanjut Wakapolres, dalam pelaksanaan lomba nanti agar serius dan tidak main-main sehingga hasil yang dicapai nanti dapat sesuai dengan apa yang diharapkan.

Khusus kepada Polres Jayapura Kota bangga miliki binaan Saka Bhayangkara terutama Bapak Kapolres kita selaku pembina utama Saka Bhayangkara ini.

“Jaga kesehatan kalian disana, gunakan waktu sesuai peruntukannya, bila tiba waktunya istirahat sesegera mungkin lekas beristirahat, tanamkan disiplin waktu agar hasilnya tidak mempermalukan kontingen ini,” terangnya.

Wakapolres juga menambahkan, khusus kepada pembina yang mendampingi diharapkan agar selalu mengawasi dan terus membimbing peserta selama mengikuti kegiatan disana.

“Saya titip mereka, berikan motivasi yang baik, pada saat pulang nanti tunjukan senyuman dan kebanggaan karena telah mengharumkan nama Polres Jayapura Kota,” tandasnya. (jul/dm)

Tinggalkan Balasan