Berkas IRT Pelaku Kepemilikan Sopi Masih Dilengkapi


Kapolsek Pelabuhan Poumako, Ipda Khairul Umam. 
SAPA (TIMIKA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Pelabuhan Poumako  masih melengkapi berkas kepemilikan Miras lokal jenis sopi milik dua orang Ibu Rumah Tangga (IRT) yakni EF (36) dan ES (24). Keduanya diamankan saat terjaring dalam sweeping di pelabuhan Poumako pada Selasa (22/5) lalu.

Kapolsek Pelabuhan Poumako, Ipda Khairul Umam mengatakan, berkas kedua pelaku pemilik Miras jenis sopi dengan tersangka dua orang IRT masih dilengkapi. Namun dia mengaku dalam waktu dekat berkas P21-nya akan segera dikirim ke Kejaksaan. 

"Berkas P21 nya masih kita lengkapi dan secepatnya akan kita kirim untuk segera tahap satu," kata Ipda Khairul Umam saat ditemui wartawan Salam Papua usai acara pembukaan Loka Saka Bhayangkara, Senin (9/7).

Menurut dia, dalam melengkapi berkas tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Tidak ada hambatan dalam melengkapi berkas. Tapi hanya membutuhkan waktu saja agar dinyatakan lengkap,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Polsek Pelabuhan Poumako berhasil mengamankan puluhan liter Miras lokal setelah dilakukan sweeping di dua tempat yakni di dermaga pelabuhan dan depan Mako Polsek Kawasan Pelabuhan Poumako pada Selasa (22/5) sekitar pukul 05.00 WIT.

Dari hasil sweeping di dermaga, pihaknya berhasil mengamankan 40 liter Miras lokal tanpa pemilik. Sedangkan, dari sweeping di depan Mako Polsek Kawasan Pelabuhan Poumako, pihaknya berhasil mengamankan dua orang IRT beserta seorang anak kecil yang membawa sebanyak 100 plastik Miras lokal jenis sopi berukuran 600 ml. (Tomy)

Tinggalkan Balasan