Kondisi Listrik di Jayapura Masih Kategori Aman

Dari Temu Kangen PLN dengan Pelanggan

JAYAPURA (PT) – Manager PLN Area Jayapura, John Semuel Yarangga mengatakan, kondisi kelistrikan perlu diketahui oleh semua pelanggan atau calon pelanggan sehingga ketika ada pemadaman dapat diketahui penyebabnya.

John mengatakan, pihaknya membuka ruang kepada investor atau calon pelanggan bahwa kondisi kelistrikan telah siap.

“Khusus untuk PON XX di Papua, kehandalan listrik di Papua sudah siap,” ungkapnya saat menggelar temu pelanggan, Senin (9/7/2018).

Menurutnya, saat ini bagaimana investor segera masuk sehingga pihaknya melakukan pembenahan yang masih kurang.

“Kami ingin memastikan bahwa pembangkit listrik telah bekerja maksimal. Gardu induk bisa mensuplai listrik sampai ke pelanggan dan kondisi jaringan kami sampaikan ke stakeholder,” katanya.

Ia menambahkan, khususnya pemerintah daerah bahwa PLN masih membutuhkan bantuan untuk menjaga jarak aman jaringan dari gangguan pohon.

John juga menyampaikan, kondisi kelistrikan untuk wilayah Jayapura dan sekitarnya dalam kondisi aman yakni 27 Megawatt dengan daya mampu sekitar 77 Megawatt, terendah 56 Megawatt.

Ia memaparkan bahwa pelanggan dan PLN harus bersama selalu siap.

Bahkan, PLN, kata dia, tak semena-mena terhadap pelanggan. Sebelum pemadaman terencana dilakukan selalu ada pemberitahuan terlebih dulu melalui media massa, kecuali gangguan eksternal yang tak dapat diprediksi kejadiannya.

Sementara itu, Manager Niaga PT PLN Wilayah Papua dan Papua Barat, Yosephina Kwano mengatakan, tujuan digelarnya temu pelanggan adalah untuk mendekatkan PLN dengan pelanggan.

“Pelanggan akan punya pandangan yang keliru terhadap PLN apabila belum mengenal lebih dekat. Lewat temu pelanggan itu, produk-produk bisnis PLN yang dimulai dari hulu yakni pembangkit listrik sampai ke retail atau penjualan diketahui pelanggan,” pungkasnya. (nan/dm)

Tinggalkan Balasan