RSUD Merauke Terakreditasi Utama

Sulo/Radar Merauke
Instalasi Gawat Darurat RSUD Merauke. Saat ini, RSUD Merauke terakreditasi rumah sakit utama. 

MERAUKE-  Meski masih  berstatus Tipe C, namun Rumah Sakit Umum Daerah  (RSUD) Merauke   telah terakreditasi utama atau dengan 4 bintang dari oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit.  Akreditasi yang  diperoleh RSUD Merauke  tidak lepas dari semakin dilengkapinya  sarana dan prasarana dari rumah sakit tersebut termasuk sumber daya manusianya.    

‘’RSUD Merauke  sudah memperoleh terakreditasi utama,’’ kata  Direktur RSUD Merauke dr. Nevil  Muskita, ketika ditemui   Radar Merauke, baru-baru ini.   

    Menurut Nevil Muskita,   untuk memperoleh akreditasi tersebut semua  akan dinilai. Mulai  dari saran prasarana, standar-standart pelayanan, standar prosedur pelayanan yang diisyaratkan    oleh sebuah  rumah sakit. Termasuk  sumber daya manusianya.

‘‘Semuanya dinilai  disitu.  Ada faktor yang dinilai di situ. Banyak sekali  item yang dinilai,’’ terangnya.

   Menurutnya,  akreditasi sebuah rumah sakit dimulai dari akreditasi dasar, madya,  utama   dan paripurna.

‘’Yang paling tinggi adalah paripurna  dengan 5 bintang,’’ katanya.   

Soal ketersediaan dokter,  Nevile Muskita mengungkapkan, saat    ini jumlah dokter  di RSUD  Merauke sudah  cukup banyak. Bahkan   untuk dokter spesialis  sendiri, ungkap  Nevile  Muskita antara 28-30  orang.  ‘’Untuk dokter spesialis  kita sendiri  sudah cukup banyak, antara  28-30 orang,’’  katanya. Dokter  spesialis  jiwa  yang sebelumnya  tidak ada, sekarang ini sudah ada.   ‘’Untuk dokter spesialis jiwa  juga sudah kita punya  yang sebelum-sebelumnya   tidak ada,’’ tandas  Nevile Muskita. (ulo)   

Tinggalkan Balasan