Masyarakat Tolikara Sudah Maju dalam Berdemokrasi

Wakil Bupati Tolikara, Dinus Wanimbo,SH,M.Si didampingi Wakil Ketua I DPRD Obama Tabo, S.Sos dan Wakil Ketua II Yotam Wenda, SH saat berjabat tangan dengan Ketua KPU Tolikara, Beatrux Ibo bersama anggota KPU usai pleno Pilgub di Tolikara, pekan kemarin.

KARUBAGA—Wakil Bupati Tolikara, Dinus Wanimbo menilai pemilihan Gubernur Papua di Kabupaten Tolikara berjalan dengan aman dan lancar dan sangat demokratis karena masyarakat Tolikara perlahan sudah paham secara baik tentang sistem demokrasi di Indonesia saat ini.
Pihaknya mewakili pemerintah memberikan penghargaan yang setinggi — tingginya kepada masyarakat karena masyarakat Tolikara sudah sangat maju dan paham berdemokrasi secara benar. Karena itu, pihaknya berharap kemajuan berdemokrasi yang sudah maju ini patut ditingkatkan sehingga masyarakat bisa mencapai demokrasi politik yang makin dewasa.
Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Dinus Wanimbo usai menghadiri pleno penetapan dan pengumuman rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilgub 2018 di Aula Kantor KPU Tolikara di Karubaga, Jumat (6/07) pekan kemarin.
Wakil Bupati Dinus Wanimbo mewakili pemerintah dan masyarakat Tolikara memberikan penghargaan yang setinggi — tingginya kepada KPU Tolikara bersama Panwas Kabupaten Tolikara yang telah sukses menggelar Pilgub Papua dan situasi itu bisa tercipta karena adanya dukungan pihak aparat keamanan TNI/Polri yang mampu menekan persoalan — persoalan kecil yang sempat timbul di masyarakat saat pencoblosan sehingga tidak meluas.
Menurutnya, semua pihak harus menerima hasil penetapan dan pengumuman KPU Tolikara ini, siapapun yang akan terpilih menjadi Gubernur Papua adalah yang terbaik untuk Papua. Karena itu, semua masyarakat harus menerima hasil pemilihan gubernur saat ini. (Diskominfo Tolikara)

Tinggalkan Balasan