Pengerjaan Lanjutan Jalan Cenderawasih Tahap Lelang

Kondisi Jalan Cenderawasih.

SAPA (TIMIKA) - Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mimika, Bonifasius Saleo mengatakan, pengerjaan lanjutan Jalan Cenderawasih saat ini dalam tahapan pelelangan. Ditargetkan pada akhir bulan Juli sudah bisa dilakukan penandatanganan kontrak bersama pemenang tender, sehingga pengerjaan jalan sudah bisa dimulai pada awal bulan Agustus.

Menurut Bonifasius, percepatan pengerjaan Jalan Cenderawasih diupayakan menggunakan dua segmen. Segmen pertama dimulai dari lampu merah (Traffic light) pertigaan Diana hingga jembatan kali selamat datang, sedangkan untuk segmen kedua dimulai dari kali selamat datang hingga lampu merah pertigaan pasar swadaya SP 2 dan Kuala Kencana.

“Sejak tanggal 11 Juli sudah proses lelang. Mudah-mudahan akhir bulan ini sudah bisa penandatanganan kontrak supaya langsung dikerjakan, dan pekerjaannya dengan dua segmen. Kita ingin supaya pekerjaannya nanti dilakukan dua sift, yaitu siang dan malam, dan itu akan dibicarakan bersama kontraktor pekerja,” kata Bonifasius saat ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Mimika, Senin (9/7).

Selanjutnya, selain pengerjaan lanjutan Jalan Cenderawasih, ada juga pengerjaan tiga titik jalan lainnya yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Pengerjaan itu juga saat ini sedang dalam proses pelelangan, seperti peningkatan Jalan Hasanuddin termasuk pembangunan belasan jembatan didalam wilayah Kota Timika.

Dalam usulan lanjutan pekerjaan tersebut, menurutnya telah diusulkan juga untuk membangun dua jembatan di kali selamat datang. Akan tetapi usulan tersebut tidak terakomodir dan harus diusulkan di APBD-P atau di tahun 2019 nanti. (Acik)

Tinggalkan Balasan