66 Calon Jamaah Haji Jayawijaya Dilepas

Denny/ Cepos

Perwakilan 66 calon jemaah haji yang dilepas oleh Asisten I Sekda Jayawijaya, Tinggal Wusono mewakili Pemkab Jayawijaya di Gedung Bazda Yapis Wamena, Selasa, (10/7).

WAMENA-Sebanyak 66 calon jamaah haji Kabupaten Jayawijaya, Selasa (10/7)  resmi dilepas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayawijaya di Gedung Bazda Yapis Wamena. Mereka akan diberangkatkan mengikuti ibadah haji di tanah suci Mekkah.

Sekretaris Urusan Haji Kabupaten Jayawijaya, Nurhayaty mengatakan, Jayawijaya tahun ini mendapat kuota haji sebanyak 73 orang, namun yang berangkat 66 orang. Pelunasan tahap I ada 61 orang dan tahap II lima orang yaitu jamaah haji yang berstatus haji tiga orang, dan dua orang cadangan.

“Tujuh orang yang tidak berangkat adalah jamaah haji yang memohon menunda keberangkatannya dengan alasan sakit, hamil dan satu orang meninggal,”kata Nurhayaty dalam laporannya.

Dijelaskan, daftar tunggu jamaah calon haji di Jayawijaya sampai hari ini sebanyak 931 orang. Sedangkan 66 orang jamaah calon haji ini masuk dalam kelompok terbang (kloter) 18 gelombang II yang tergabung bersama calon jamaah haji lainya dari kabupaten di Papua.(jo/tho)

Tinggalkan Balasan