Di Biak, Pocil Tampil Semarakkan Syukuran HUT Hari Bhayangkara

JAYAPURA (PT) – Penampilan Polisi Cilik (Pocil) asuhan Satlantas Polres Biak Numfor pada acara syukuran dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 di halaman Mapolres Biak Numfor, Rabu (11/7/2018) cukup berkesan.

Ya, sebanyak 24 anggota Pocil berasal dari beberapa SD di Biak, menampilkan sejumlah gerakan baris-berbaris yang energik dengan mengenakan kostum kepolisian dari berbagai unsur yang diasuh langsung Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Biak, Bripka Anang Supriyadi.

Pentas Pocil tersebut disaksikan Plt. Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, Ketua DPRD Zeth Sandy, Forkopimda, Komandan Satuan TNI, pimpinan BUMN dan BUMD, Ketua Bhayangkari Cabang Biak Numfor, tokoh adat, tokoh agama, pejabat utama Polres Biak Numfor dan anggota Polres Biak Numfor.

Plt. Bupati Herry Ario Naap mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas semangat dari Pocil Polres Biak Numfor dan diharapkan banyak pula anak-anak Biak mendapat pembinaan melalui Pocil sejak dini sehingga akan menumbuhkan keingin maupun bakat serta diharapkan mampu mencetak pemimpin dimasa depan.

Sementara itu, Kapolres Biak Numfor, AKBP. Rachmad Amsori, SIK menyampaikan, apresiasi atas keseriusan para pengasuh yang dengan mental yang cukup tinggi hingga bisa tampil dengan baik tutur kapolres.

“Tidak gampang mengasuh anak-anak seumur pocil ini dalam memberikan asuhan gerakan-gerakan yang cukup sulit. Namun dengan kegigihan yang dimiliki para pengasuh, akhirnya bisa memberikan penampilan yang luar biasa di hari Bhayangkara ke 72 ini,“ pungkas Kapolres.  (jul/dm)

Tinggalkan Balasan