Gedung KPPN Merauke Direnovasi

MERAUKE – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal (Kanwil Ditjen) Perbendaharaan merenovasi gedung Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) di Kabupaten Merauke.

Renovasi ditandai dengan peletakan batu pertama pada Selasa (10/7/2018) oleh Bupati Merauke, Frederikus Gebze.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua, Syarwan menjelaskan, gedung KPPN Merauke telah berusia 30 tahun dan sudah tak nyaman digunakan oleh para pegawai.

“Selain untuk kenyamanan para pegawai KPPN, juga kenyamanan bagi stakeholder kami sehingga hasil kerjanya optimal, “kata Syarwan melalui siaran pers kepada wartawan.

Pihaknya mengusung konsep go green pada gedung KPPN Merauke agar belanja barang dan jasa lebih efisien terutama listrik.

“80 persen gedungnya terbuat dari kaca agar siang hari tidak memerlukan penerangan begitu banyak, tenaga listrik hanya diperlukan untuk IT,“ ucap Syarwan.

Pihaknya menargetkan pembangunan gedung KPPN Merauke selesai pada Desember 2018 dengan total anggaran kurang lebih Rp 5 miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Kontraktor yang mengerjakan proyek ini dari Kabupaten Merauke. Maka dari itu kami optimis bisa selesai akhir tahun ini,“ katanya.

Ia berharap Kementerian Keuangan menjadi contoh di Merauke, tak hanya memamerkan gedung yang megah tapi dibuktikan dengan kinerja para pegawai KPPN Merauke mengawal APBN agar lebih efisien.

“Membuktikan kepada masyarakat bahwa Kementerian Keuangan melalui KPPN memang melayani dan tidak ada pungutan apapun bentuknya,“ tandasnya. (nan/dm)

Tinggalkan Balasan