Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Dampingi Warga Memeriksa Kesehatan

JAYAPURA (PT) – Masalah kesehatan masih menjadi permasalahan krusial di beberapa wilayah di Papua.

Hal tersebut terkadang bukan karena kurangnya fasilitas medis namun karena adanya masyarakat yang enggan memeriksakan kesehatannya dan masih percaya dengan hal klenik dalam mengobati penyakitnya.

Peduli dengan kondisi tersebut, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Kopda. Miswanto mengajak warga untuk memeriksakan kesehatan di Pustu Kabupaten Tipuka, Distrik Mimika Timur, Kamis (12/7/2018).

Kopda. Miswanto mengatakan, pihaknya sebelumnya menemukan beberapa warga yang sakit dan setelah dikonfirmasi beberapa diantara mereka yang didominasi ibu-ibu belum memeriksakan kesehatannya.

Setelah diberikan himbauan akhirnya warga Tipuka mau memeriksakan kesehatannya dengan diantar oleh Babinsa.

“Setibanya di Pustu Babinsa, kami menghimbau kepada warga agar tidak malu-malu untuk memeriksakan kesehatan dan jangan takut terkait masalah biaya karena semua biaya kesehatan sudah ditanggung pemerintah,” ungkap Kopda Miswanto.

Ia menambahkan, setiap permasalahan yang timbul segera diperiksakan ke Puskesmas terdekat dan jangan menganggap remeh penyakit agar tidak menjadi masalah di kemudian hari.

“Warga pun senang dengan adanya perhatian dari Babinsa dan mereka pun mengucapkan terima kasih atas himbauan Babinsa untuk menjaga kesehatan warga,” katanya. (jul/dm)

Tinggalkan Balasan