Bhabinkamtibmas Kampung Yanggandur Peduli Pertanian dan Anak-Anak

JAYAPURA (PT) – Melihat keadaan masyrakat Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke yang masih mengandalkan berburu sebagai penopang hidup dan kadang mendapatkan hasil yang tidak menentu, membuat Bhabinkamtibmas Kampung Yanggandur, Bripda. Muhammad Iqbal mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong untuk di jadikan sarana bercocok tanam, Kamis (12/7/2018).

Bripda. Muhammad Iqbal memgatakan, Bhabinkamtibmas tidak hanya mengajak saja tetapi Kampung Yanggandur juga memberikan bantuan bibit bibit sayuran untuk membantu masyrakat setempat dalam bercocok tanam.

Diakuinya memang jumlah yang diberikan tak seberapa, namun dengan hati yang ikhlas semoga apa yang di berikan dapat bermanfaat bagi masyrakat setempat.

Ia juga memgatakan, ini merupakan kegiatan rutin, berkumpul bersama masyarakat kampung binaan sudah menjadi tugas dan kewajiban.

“Bantun bibit yang diberikan memang jumlahnya tak seberapa, tapi kami berharap semoga apa yang di berikan bisa menjadi cikal bakal masyarakat yanggandur untuk bisa memanfaatkan alam dan mempunyai penghasilan tambahan di samping kegiatan berburu,” ungkapnya.

Tidak hanya peduli pertanian saja, Bhabinkamtibmas Yanggandur juga di sela-sela waktu luangnya sering mengajak bermain anak anak kampung dan membagikan permen kesukaan anak-anak. (jul/dm)

Tinggalkan Balasan