Bupati: Wilayah Adat Tabi Siap Selenggarakan Kongres AMAN di Papua

Roberth Yewen/Cenderawasih Pos

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.SI, menerima cenderamata dari pengurus AMAN, usai pertemuan di aula lantai dua Kantor Bupati Jayapura, Rabu (11/7) kemarin,

SENTANI- Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, mengatakan bahwa pihaknya dari wilayah adat masyarakat Tabi dari 4 kabupaten/kota di Provinsi Papua siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) yang ke VI di Provinsi Papua pada tahun 2022 mendatang.

Menurut Mathius,  4 kabupaten/kota yang merupakan wilayah adat Tabi meliputi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom dan Kabupaten Sarmi, sehingga penyelenggaraan kongres ke VI AMAN harus diselenggarakan di bumi cenderawasih, tepatnya di wilayah adat Tabi.

“Jadi waktu kongres AMAN ke V di Medan yang lalu sudah memutuskan bahwa kongres AMAN ke VI akan diselenggarakan di Provinsi Papua,” ungkapnya saat ditemui di aula lantai dua Kantor Bupati Jayapura, Rabu (11/7) kemarin. “Bukan Kabupaten Jayapura menjadi tuan rumahnya, tetapi kami akan bicarakan agar wilayah adat Tabi ini menjadi tuan rumah penyelenggaraan kongres AMAN di Papua nantinya,” tambahnya.(bet/wen)

Tinggalkan Balasan