Curi Poin, Perbaiki Peringkat

Kapten PErsipura Jayapura, Boaz Solossa

  JAYAPURA – Persipura Jayapura telah melupakan kekalahan dari Bhayangkara 2-0 di Stadion Mandala Jayapura pada akhir pekan lalu, dan bertekad ingin menebusnya saat menghadapi tuan rumah PSMS Medan pada matchday ke-15 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak tahun 2018 yang akan berlangsung di Stadion Teladan Medan, Kamis (12/7) besok malam, pukul 19:00 WIB.

  Dengan rentetan hasil yang kurang memuaskan dari lima laga terakhir yang dilakoni Persipura, 2 diantaranya berakhir dengan hasil imbang, dan 3 dengan kekalahan. dengan hasil ini harus membuat Persipura berada di posisi 10 dengan koleksi 19 angka dari 14 pertandingan yang sudah dilakoni tim berjuluk Mutiara Hitam.

  Sementara kondisi yang sama juga dialami oleh PSMS Medan, dari 3 laga terakhir PSMS Medan selalu mengalami kekalahan dan memaksa mereka berada di zona degradasi pada peringkat 17 dengan koleksi poin 15 angka.

  Pada pertandingan malam ini, kedua tim butuh kemenangan untuk memperbaiki posisi mereka saat ini. Persipura butuh kemenangan agar tetap berada di jalur juara, sementara PSMS Medan juga butuh kemenangan untuk menghindari zona degradasi.

  Asisten Pelatih Persipura, Toni Ho, mengatakan bahwa menghadapi PSMS Medan akan menjadi titik awal kebangkitan Persipura Jayapura setelah kini ditangani oleh Pelatih Kepala, Amilton Silva de Olivera.

“Kami tetap respek dengan pemain PSMS Medan, namun dalam laga ini kami dantang dengan target bisa meraih poin penuh untuk bisa memperbaiki posisi kami,” ungkap Toni Ho kepada awak media dalam konfrensi persnya, Rabu (11/7) sore kemarin.

  Toni HO juga menjelaskan semenjak sepeninggalan pelatih sebelumnya,  tim kurang memiliki waktu persiapan saat menghadapi Bhayangkara. Hal itu yang dinilainya enjadi faktor kekalahan Boaz cs. “Saat itu saya berangkat urus lisensi pelatih saya, kami juga tidak melakukan uji coba sejak jeda sehingga kesulitan dalam membentuk skuat. Namun sekarang kita sudah punya Pelatih Kepala yang baru, dan sudah menangni latihan tim dan semoga saat melawan PSMS Medan kami bisa meraih hasil maksimal,” beber Toni  Ho.

  Dalam turnya ke Kota Medan, Persipura memboyong 20 pemain kuncinya, semua dalam kondisi terbaik. Kecuali dua momber mudanya yang kini melaksanakan tugas Negara bersama Timnas U-19 pada Piala AFF. Namun Toni Ho tetap optimis bisa menampilkan permainan terbaiknya tanpa kedua pemain mudanya itu.

  ” Ini sepak bola, jadi kita bermain tim bukan individu. Jadi kami selalu siap dengan kondisi itu, dan kami juga sudah menyiapkan pemain lain untuk bisa mengantikan posisi merka,” ujar Toni Ho.

  Sementara untuk status pelatih yang akan turun mendampingi Boaz cs dalam pertandingan nanti malam, Toni Ho menjelaskan bahwa dirinya masih akan menjadi Pelatih Kepala sementara.

“Pelatih yang baru berkas administrasinya belum selesai jadi saya yang akan mengisi posisi itu semntara, namun saya tegaskan bahwa saya tetap menjadi asisten pelatih,” kata Toni Ho.

  Senada dengan itu, Kiper Persipura juga mengatakan bahwa seluruh rekannya sudah siap untuk laga malam ini dan telah melupakan kekalahan dari Bhayangkara FC. “Kami semua sudah siap untuk mengimbangi permainan dari PSMS Medan, namun kami datang kemari untuk  bisa meraih poin,” kata Dede.

  Sementara Head Coach PSMS Medan, Djadjang Nurjaman, dalam menanggapi lawannya yang dalam kondisi tidak baik dimana dalam lima pertandingan belum pernah meraih kemenangan. Menurutnya tim Mutiara Hitam tetaplah tim yang kuat dan tim yang sulit untuk dikalahkan.

“Kami tidak akan remehkan mereka, karena tim yang baru kalah tentu juga akan berusaha untuk bangkit dan itu yang kami waspadai dalam pertandingan ini,” ucap Djadjang Nurjaman.

  Kendati demikian, Djadjang Nurjaman tetap optimis anak asuhanya bisa meraih kemengan demi mendongkrak posisi PSMS Medan saat ini. “Kalau peluang menang tentu pasti ada, ini laga dikandang sendiri jadi kami akan manfaatkan dengan baik. Serta kita jangan melihat bahwa Persipura adalah tim kuat,” tutup Djadjang Nurjaman. (eri).

Head To Head PSMS Medan vs Persipura

3/6/2012 Persipura 5-0 PSMS Medan

18/1/2012 PSMS Medan 0-0 Persipura

6/6/2009 Persipura 1-0 PSMS Medan

21/7/208 PSMS Medan 0-1 Persipura

Empat Laga Terahir PSMS Medan

8/7/2018 Madura United 1-0 PSMS Medan

5/6/2018 PSMS Medan 0-3 Persib

1/6/2018 Borneo FC 3-1 PSMS Medan

26/5/2018 PSMS Medan 2-0 Arema FC

Empat Laga Terakhir Persipura Jayapura

7/7/2018 Persipura 0-2 Bhayangkara FC

9/6/2018 Bali United 2-0 Persipura

4/6/2018 Persipura 1-1 PSM Makasaar

29/5/2018 Persebaya 1-1 Persipura

Tinggalkan Balasan