Menang Selusin Gol, Tak Boleh Jumawa

Takim/Cepos

Pelatih Putra Pasifik Eduard Ivakdalam memberi instruksi kepada anak asuhnya saat jeda pertandingan menghadapi Cenderawasih Sakti. Dalam laga ini Putra Pasifik menang 12-0.

JAYAPURA- SSB Putra Pasifik langsung menunjukkan taringnya di liga pelajar U-14 yakni dengan membantai lawannya SSB Cenderawasih Sakti 12-0 di laga kedua Liga Pelajar U-14 yang digelar di Lapangan Emsyk Selasa (11/7) kemarin.

Kemenangan satu lusin gol atas lawannya tersebut tak membuat pelatih SSB Putra Pasifik Yunus Wanggai jumawa dia mengaku kemenangan di laga perdana sebagai awal yang baik. “Ini awal yang baik bagi kami, dimana mendapatkan kemenangan dan bisa memetik nilai yang sempurna,” ujar pelatih SSB Putra Pasifik, Yunus Wanggai kepada Cenderawasih Pos Rabu (11/7) kemarin.

Dimana dari awal pertandingan SSB Putra Pasifik menguasai permainan, permainan bola dari kaki ke kaki sangat nampak sehingga membuat para pemain SSB Putra Pasifik semakin percaya diri, sehingga pada babak pertama SSB Putra Pasifik berhasil menjebol gawan Cenderawasi Sakti 8-0.

“Saya selalu tekankan kepada para pemain untuk selalu menyerang dengan tempo yang pas sehigga jika ada bola serangan balik para pemain tidak kewalahan untuk kembali kepertahanannya,” ungkap Yunus.

Sementara itu pada babak kedua Putra Pasifik bermain menyerang juga, seakan kurang puas dengan 8-0 yang tercipta pada babak pertama, hingga pada akhir pertandingan Putra Pasifik unggul 12-0 atas Cenderawasih Sakti.

Dari 12 gol tercipta oleh Aurilie I.B Lewerissa mencetak 5 gol yang tercipta pada menit ke, 6’, 17’, 19’.33’, 38’. Dan 7 gol lainnya tercipta oleh Nego, 48’, 53’, 57’, Jhon, 18’, 47’, Agusto,12’ Dan  Sroyer, 26’.

Dalam pertandingan ini juga mencatakan nama Aurilie I.B Lewerissa  nomor punggung 8 yang merupakan Capten dari Putra Pasifik sebagai top skor sementara dengan torehan 5 gol.

“Ini merupakan hasil kerja tim dan tidak ada yang di jagokan dalam sebuah tim tapi tim yang solit yang mampu memenagkan sebuah pertandingan,” ungkap kapten Putra Pasifik Aurilie I.B Lewerissa.(kim/wen)

Tinggalkan Balasan