Polsek Miru adalah Polisi Sahabat Sekolah di SMK Hermon

Program Polisi Sahabat Sekolah pada kegiatan MOS di SMK Hermon, jalan Budi Utomo Ujung Jalur SP 1 Timika,
Kamis (12/7). 

*Kanit Lantas Polsek Miru: “Polisi akan Tindak Tegas Siswa di Bawah Umur Kendarai SPM”
SAPA (TIMIKA) – Polsek Mimika Baru (Miru) kembali menggelar sosialisasi Undang-Undang (UU) nomor 22 tahun 2009 dan Tertib Berlalu lintas dalam program Polisi Sahabat Sekolah sebagai bentuk Pendidikan Masyarakat (Dikmas) pada kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) di SMK Hermon, jalan Budi Utomo Ujung Jalur SP 1 Timika, Kamis (12/7) pukul 07.30 WIT.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kanit Lantas Polsek Miru, Aipda Balthasar Fasse selaku pemateri, Kepala Sekolah SMK Hermon, Julian Solossa,S.Sos.M.Si, para dewan guru dan 80 siswa baru dari 4 jurusan yang dibuka di sekolah kejuruan tersebut, yakni Teknik Mesin Alat Berat, Teknik Geologi Pertambangan, Teknik Komputer Jaringan serta Administrasi Perkantoran.

Selain materi UU Lantas, Aipda Fasse juga mengingatkan kepada para generasi masa depan bangsa tersebut untuk menjauhi narkoba, Miras, kenakalan remaja dan tauran (perkelahian) antar sekolah.

“Tujuan kegiatan ini adalah agar para siswa memahami pentingnya tertib berlalu lintas dan keamanan diri untuk mengaplikasikannya di dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Aipda Fasse.

Ketika ditanya terkait masih banyaknya berkeliaran di Timika anak-anak berusia sekolah di bawah umur 17 tahun yang sudah mengendarai sepeda motor (SPM), Dia mengatakan, dirinya sudah menyampaikan larangan tersebut dan bahkan sudah memberikan teguran dalam setiap kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas di sekolah-sekolah. Namun dia mengaku, jika pihaknya masih menemukan di lapangan ada hal seperti itu, termasuk SPM yang berknalpot racing, maka akan ditindak tegas.

“ Setelah sosialisasi ini, mereka sudah mengerti larangan belum cukup umur 17 tahun untuk memiliki SIM. Dan apabila ke sekolah, orang tua ataupun kakak mereka yang sudah punya SIM yang mengantar. Namun jika masih ditemukan setelah kami melakukan imbauan dan teguran ini, akan kami tindak tegas,” katanya via whatsapp saat dihubungi Salam Papua, Kamis (12/7). (Jimmy Rungkat)

Tinggalkan Balasan