Satlantas Polres Jayapura Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di SMA N 1 Sentani

JAYAPURA (PT) – Sosialisasi tertib berlalu lintas yang diselenggarakan Polres Jayapura dalam hal ini Satlantas melalui Kaur Bin Ops Sat Lantas, Ipda. Najemudin bersama anggotanya di SMA Negeri 1 Sentani Kabupaten Jayapura, Kamis (12/7/18).

Dalam program Police Goes To School, anggota satuan lalu lintas Polres Jayapura secara bergantian menghimbau kepada anak-anak didik baru di SMA N 1 Sentani, agar selalu tertib dan sopan dalam berlalu lintas saat berkendara di jalan raya serta.

Selain itu, juga dilakukan memberikan materi tentang pelangaran lalu lintas dan tanya jawab antara siswa-siswi baru SMA N 1 Sentani dengan anggota satuan lalu lintas.

Selanjutnya kegiatan ditutup dengan pemutaran video tentang kecelakaan bermotor.

Kasat Lantas Polres Jayapura, AKP. Dony Cancero, S.IK mengatakan, pihaknya melaksanakan sosialisasi dengan materi tertib berlalu agar para siswa maupun siswi yang ada di SMA N 1 Sentani dapat menginmplementasikannya di lapangan, terutama dalam berkendara.

Hal ini juga dapat mengurangi angka kecelakaan tertutama terhadap anak sekolah yang sudah mengendarai kendaraan bermotor.

“Tidak hanya di SMA N 1 Sentani tapi sosialisasi ini akan terus dilaksanakan pada sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kab. Jayapura,” pungkas Kasat Lantas Polres Jayapura. (jul/dm)

Tinggalkan Balasan