Tabungan Haji Usia Dini Bank Muamalat Banyak Diminati

 Yohana/Cepos

Aktivitas pelayanan di Bank Muamalat Jayapura, Rabu (11/7) kemarin.  Tingginya minat masyarakat untuk berhaji dan lamanya daftar tunggu porsi haji membuat Bank Muamalat meluncurkan tabungan haji usia dini dan mendapar respon bagus dari masyarakat.

JAYAPURA – Lamanya daftar tunggu porsi haji disikapi Bank Muamalat dengan menghadirkan tabungan haji usia dini.

Branch Manager Bank Muamalat Cabang Jayapura Elok mengatakan, daftar tunggu porsi haji kalau daftar sekarang maka harus menunggu 15 tahun lagi. Untuk itu pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan banyak yang sudah mulai mendaftar dari usia dini karena anak umur 12 tahun sudah bisa mendaftar haji.

  ‘’Ibadah haji sudah tidak bisa dilakukan dadakan tetapi harus direncanakan karena peminatnya semakin banyak,” kata Elok kepada Cenderawasih Pos, Rabu (11/7) kemarin.

Lanjutnya, untuk tabungan haji usia dini yang pihaknya programkan sampai dengan saat ini sudah berjalan dan peminatnya cukup banyak.  Hal  ini juga didukung dengan kesadaran orang tua yang mulai menyiapkan anaknya haji dengan menabung dari usia dini karena masa tunggu porsi haji yang cukup memakan waktu lama.

Sementara itu menyikapi semakin dekatnya masa Haji, tahun 2018 ini Bank Muamalat akan melepas 360 jamaah haji yang rencana dilepas bulan ini bersama dengan Kementerian Agama.

‘’Nasabah kami yang berangkat hampir 97 persen dari nasabah yang telah mendaftar melalui tabungan haji. Tahun ini porsi haji atau kuota yang diberikan kepada Bank Muamalat cukup besar dan pihaknya berharap tahun depan akan ditambah lagi jumlah kuota hajinya, mengingat masyarakat saat ini sangat antusias untuk berhaji,’’ungkapnya.

Lanjutnya, peningkatan porsi haji saat ini cukup signifikan sekitar 8-10 persen. ‘’Untuk saat ini nasabah kami yang siap melakukan perjalanan haji sekitar 360 dari total nasabah 3.000 an lebih nasabah yang khusus mendaftar tabungan haji,” terangnya.

Elok mengakui, untuk saat ini pihaknya masih fokus melayani porsi haji, akan tetapi ke depan pihaknya akan fokus melayani permintaan umrah, dengan melakukan kerjasama dengan para travel agent untuk program umrah.(ana/ary)

Tinggalkan Balasan