Tahun ini, GOR Mulai Dibangun

ilustrasi

BIAK-Sarana dan prasana pendukung suksesnya penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) tahun 2020 di Provinsi Papua terus disiapkan pemerintah. Di Kabupaten Biak Numfor misalnya, pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) rencananya akan dimulai dalam waktu dekat ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah  Raga Kabupaten Boak Numfor, Yunus Saflembolo, S.Sos mengungkapkan bahwa pada dasarnya pembangunan GOR itu tinggal ditindaklanjuti saja. Bahkan menurutnya, anggaran untuk pembangunan GOR yang akan didesain megah itu sebesar Rp 20 miliar.

“pembangunannya tinggal ditindaklanjuti, anggarannya sudah ada di Kementerian Pemuda dan Olah Raga sebesar Rp 20 miliar. Ya, dalam waktu dekat sudah mulai dilakukan,” katanya  kepada Cenderawasih Pos, kemarin.

Menurutnya, GOR yang nantinya berukuran 50 meter x 50 meter itu akan dibangun di atas lahan 10 Ha.  Sementara pembebasan lahan juga telah dilakukan oleh pemerintah daerah, termasuk sertifikatnya telah tuntas diurus. Artinya pembangunan GOR di wilayah Maryendi Distrik Samofa itu tinggal dilakukan saja.

Disinggung soal pembangunan wisma atlet, Yunus Saflembolo menyatakan kalau untuk itu belum ada anggaran pastinya. Meski demikian, pihaknya terus membangun komunikasi ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olah Raga supaya pembangunan atlet menjadi salah satu perhatian serius, khususnya dalam hal alokasi anggaran.(itb/tho)

Tinggalkan Balasan