75% Siswa SMAN 1 Sentani Naik Motor ke Sekolah

Roberth Yewen/Cenderawasih Pos

Siswa-siswi baru SMAN 1 Sentani tengah mengikuti sosialisasi tertib berlalu lintas di SMA Negeri 1 Sentani, Rabu (11/7) kemarin.

SENTANI- Polres Jayapura melakukan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas kepada para siswa dan siswi di SMA Negeri 1 Sentani, Rabu (11/7) kemarin.

Sosialisasi yang dilakukan ini merupakan program police goes to school yang dilaksanakan di sekolah-sekolah dalam rangka memberikan sosialisasi terkait situasi Kamtibmas maupun tertib berlalu lintas di jalan raya.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon melalui Kaur Bin OPS Polres Jayapura, Ipda Najemudin, menghimbau kepada para siswa dan siswi di SMA Negeri 1 Sentani untuk selalu tertib berlalu lintas apabila menggunakan kendaraan di jalan raya.

“Kami imbau kepada anak-anak peserta didik baru di SMA Negeri 1 Sentani untuk tertib berlalu lintas dan sopan dalam berlalu lintas ketika menggunakan kendaraan di jalan raya,” katanya saat di temui usai sosialisasi yang berlangsung di SMA Negeri 1 Sentani, Rabu (11/7) kemarin.

Dia berharap kepada siswa siswa yang merupakan peserta didik baru di SMA Negeri 1 Sentani dapat memahami dan melaksanakannya, sehingga menjadi pemuda atau remaja yang tertib berlalu lintas dan kedepan menjadi contoh bagi masyarakat secara umum di Kabupaten Jayapura.(bet/wen)

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Sentani, Agnes Mambieuw,  memberikan apresiasi terhadap pihak Polres Jayapura yang telah memberikan sosialisasi terhadap para siswa baru di SMA Negeri 1 Sentani, sehingga kedepan bisa lebih tertib berlalu lintas di jalan raya.

“Mengingat banyaknya kecelakaan lalu lintas, sehingga memang siswa wajib untuk diberikan sosialisasi terkait keamanan berlalu lintas demi kebaikan siswa itu sendiri dalam berkendaraan,” ucapnya.

Dia menyatakan sekitar 75% para siswa di SMA Negeri 1 Sentani menggunakan motor, sehingga sosialisasi ini penting dan harus disampaikan, sehingga para siswa dapat memahami dan lebih tertib dalam berlalu lintas. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan