Buka Peluang ke Enam Besar

Erik / Cepos

Pemain Persitoli berduel dengan pemain Sarmi FC dalam kompetisi Liga 3 PSSI Zona Papua Pool C, yang dimenangkan oleh Persitoli dengan skor 3-1 yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (12/7) kemarin sore.

3 Persitoli v Sarmi FC 1

JAYAPURA – Persitoli Tolikara berhasil mengalahkan Sarmi FC 3-1 dalam lanjutan Kompetisi Liga 3 PSSI Zona Papua pool C di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (12/7) kemarin. Tiga gol Persitoli dicetak oleh Maikel Wonorengga menit 22, Penias Fakdewar menit 31 dan Ekila Murib pada menit 85. Sementara gol balasab Sarmi FC dicetak melalui Rafiko Nawipa pada 90.

Dengan hasil ini Persitoli berhasil memuncaki klasemen sementara dengan poin 10 dari 4 kali pertandingan. Sementara Sarmi FC berada di posisi 5 dengan 2 poin dari empat pertandingan, sekaligus memupus harapan Sarmi FC untuk melangkah kebabak enam besar.

Persitoli hanya butuh hasil imbang saat menghadapi Persewar pada hari Sabtu (14/7) besok, untuk bisa mengunci satu tiket menuju babak enam besar. Atau Persiyamo dikalahkan Emsyk pada pertandingan sore ini. Otomatus Persitoli akan lolos ke babak enam besar tanpa hatus menunggu hasil pertandingan kontra Persewar.

Head Coach Persitoli, Issan Sambur mengtakan bahwa  timnya bisa saja menang besar dari skor 3-1. Hanya saja kurangnya penyelesaian akhir dari anak asuhnya yang membuang banyak peluang emas didepan gawang Sarmi FC.  “Ini pertandingan yang menarik, namun lagi-lagi kita ada masalah pada penyelesaian akhir. Banyak peluang yang kita buang sia-sia,” ungkap Issan Sambur usai pertandingan.(eri/wen)

Tinggalkan Balasan