Mendaftar ke KPU Kemarin, Ini Target DPW Nasdem Untuk DPR RI dan DPRP

Mathias Awaitouw, Ketua DPW Nasdem Papua
Mathias Awaitouw, Ketua DPW Nasdem Papua (Arie Bagus/Lingkar Papua)

LINGKARPAPUA.COM, JAYAPURA—Setelah mendaftarkan sejumlah Bacalegnya sebagai salah satu kontestan pada Pileg 2019 di KPU Provinsi Papua, Senin (16/7/2018) kemarin, DPW Nasdem telah mematok target untuk perolehan kursi legislative baik di tingkat DPR RI maupun DPRP.

“Pileg mendatang Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengincar 10 kursi DPR Papua dalam Pemilihan Legislatif pada tahun 2019 di Provinsi Papua mendatang”, kata Ketua DPW Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw usai mendaftarkan nama – nama Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan di usung oleh Partai NasDem ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua, Senin (16/07/2018).

“tidak muluk-muluk, kalau DPR – RI kita target 3 kursi, karena saat ini kita baru 1 kursi di tingkat DPR-RI” kata Awoitauw.

Diungkapkannya, pada tahun 2014 lalu Nasdem adalah partai baru, namun ketika masuk di dunia politik langsung bisa mendapat 1 kursi di DPR-RI.

Melihat hal tersebut  pihaknya berani menargetkan 3 kursi di DPR-RI dan 10 kursi di tingkat Provinsi Papua.

“Dulu kami tidak punya apa-apa, tidak punya siapa-siapa tapi kita bisa, di tingkat Provinsi yang lalu kita berhasil merebut 3 kursi, jadi sekarang bisa dikatakan bahwa kita bisa dapatkan minimal 10 kursi di tingkat Provinsi”, kata Awaitouw optimis.

Lanjutnya, DPW NasDem Papua juga telah mengistruksikan kepada seluruh pengurus di tingkat kabupaten/kota untuk dapat merebut kursi DPRD.

“kalau kita bisa dapat kursi setengahnya saja maka itu sudah bisa dipastikan bahwa Partai NasDem mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk melakukan gerakan perubahan”, kata Awoitauw lagi. (abe/r2)

The post Mendaftar ke KPU Kemarin, Ini Target DPW Nasdem Untuk DPR RI dan DPRP appeared first on .

Tinggalkan Balasan