Pilbup Paniai Siap Digelar 25 Juli, KPU Papua Gencar Pendekatan Ke Masyarakat

Theodorus Kossay, Ketua KPU Papua. (Foto : Titie / Lingkar Papua)

LINGKARPAPUA.COM, JAYAPURA– KPU Papua gencar lakukan pendekatan dengan masyarakat di Kabupaten Paniai jelang hari pencoblosan yang dijadwalkan pada 25 Juli mendatang.

Ketua KPU Papua, Theodorus Kosay yang dihubungi Lingkar Papua, Senin (16/7/2018) mengaku saat ini pihaknya tengah melakukan berbagai upaya pendekatan persuasif agar pelaksanaan pemungutan suara dapat terlaksana sebagaimana jadwal yang sudah ditetapkan.

“Saat ini saya sedang berada di Paniai, kita melakukan berbagai pertemuan dengan melibatkam berbagai pihak dalam rangka agenda negara ini, kita harapkan dengan upaya-upaya ini, masyarakat dapat mendukung proses demokrasi ini” kata Theodorus via selularnya.

Dalam upaya pendekatannya, KPU Papua juga melibatkan pasangan calon yang nantinya akan bertarung pada 25 Juli mendatang.

“kita juga berharap pasangan calon dapat menenangkan massanya dan memberi pengertian melalui momentum ini untuk Paniai kedepan,” kata Theo lagi

Terkait itu pula, Theo mengaku saat ini KPU Papua sedang dalam proses lipatan dan penyortiran surat suara Pilbup Paniai. Ia menambakan KPU Papua akan mulai distribusi suara pada 20 – 24 Juli 2018, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kendala pengiriman di wilayah-wilayah yang sulit di jangkau.

“Nantinya kita lakukan droping logistik menggunakan tiga jalur, nah kenapa kita lakukan sejak tanggal 20 Juli agar mengantipasi saat distribusi terjadi kendala cuaca,” jelas Theo menambahkan Pilkada Paniai menjadi perhatian seluruh masyarakat di Papua.

Untuk kesiapan lainnya, Theo mengaku, tidak ada kendala, bahkan pihak keamanan juga sudah memberikan jaminan, sehingga KPU Papua berharap semua pihak, khususnya masyarakat Kabupaten Paniai, untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan pemungutan suara hingga tahap penghitungan  dan pleno ditingkat akhir. (tie/R2)

The post Pilbup Paniai Siap Digelar 25 Juli, KPU Papua Gencar Pendekatan Ke Masyarakat appeared first on .

Tinggalkan Balasan