KNPI Keerom Gelar Pelatihan Kepemimpinan Tingkat SMA

KEEROM (PT) – KNPI Kabupaten Keerom sebagai organisasi kepemudaan menggelar pelatihan dasar kepemimpinan untuk anak-anak SMA/SMK di tingka distrik.

Ketua KNPI Kabupaten Keerom, Hans Piter Sumel mengungkapkan, pelatihan dasar kepemimpinan ini, untuk menyiapkan generasi dan memberikan akses pengetahuan kepada generasi muda agar kedepan menjadi pemimpin yang hebat dan kuat.

“Jadi sebagai tokoh pemuda kami mencoba bagaimana generasi muda ini mengetahui menjadi pemimpin itu bagaimana. Sehingga ketika tidak dilakukan maka mereka tidak akan pernah berkembang, akhirnya generasi tua saja yang selalu monopoli dalam segala jabatan maupun organisasi,” katanya.

Ia menambahkan, pemimpin baru dan kader baru di mulai dari tingkat distrik selanjutnya akan naik ke jenjang atas.

“Saya berharap bahwa ada latihan kepemimpinan ini lahir, pemimpin baru, kader baru. Selain menjadi pemimpin ditingkat negara maupun gereja tetapi juga mereka harus bisa mampu memimpin dirinya sendiri di tingkat pribadi dan juga keluarga serta di komunitas masyarakat,” imbuhnya.

Diakuinya, totalitas dari KNPI untuk menyiapkan generasi, apalagi ini diwilayah perbatasan sehingga sangat rawan dengan narkoba dan juga penyakit sosial lainnya karena setiap saat ditemukan ganja.

“Kita perlu mendorong motifasi kepada generasi untuk paham tentang bahaya narkoba, karena Kabupaten Keerom tidak mungkin orang lain bangun, kecuali anak asli Keerom itu sendiri,” pungkasnya. (ai/dm)

Tinggalkan Balasan